Zano, Drone Nano Super Canggih untuk Aerial Fotografi

Zano, Drone Nano Super Canggih untuk Aerial Fotografi

Styleintech.com – Perkembangan drone diakui atau tidak telah membawa dunia fotografi dan videografi menjadi sesuatu yang tidak lagi mewah. Dengan adanya drone, kita tidak perlu untuk memanjat di ketinggian atau naik holikopter hanya untuk mengambil gambar dari udara.

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah aerial fotografi, yakni teknik fotografi yang diambil dari ketinggian menggunakan sebuah drone. Teknik fotografi ini telah menjadi tren di kalangan fotografer dan videografer untuk mengabadikan sebuah momen dari sudut pandang yang tidak biasa.

Kalian pernah membayangkan tidak kalau teknik aerial fotografi ini digunakan untuk selfie atau wefie? Tentu sangat mungkin menggunakan drone untuk selfie atau wefie. Tapi ukuran drone yang cukup besar tidak efektif dan tidak cukup portable untuk dibawa ke mana-mana saat kita jalan-jalan.

Nah, sekarang kalian yang hobi selfie dan suka mengabadikan semua momen-momen kalian tidak perlu khawatir karena teknologi telah memberikan jawaban. Dalam artikel ini akan diulas tentang drone nano portabel yang berukuran kecil sehingga dapat dibawa ke mana-mana.

Zano, Drone Nano Super Canggih untuk Aerial Fotografi

Apa itu Zano?

Zano adalah sebuah platform aerial fotografi dan videografi personal yang sangat portable. Ukurannya cukup kecil sehingga pas di genggaman tangan dan cukup pintar untuk terbang sendiri. Zano dapat dihubungkan secara langsung dengan perangkat pintar yang kita miliki (iOS atau Android) melalui koneksi WiFi sehingga kita akan bisa langsung melihat hasil gambar yang kita ambil.

Kata Reece Crowther, kepala marketing Zano, mengatakan bahwa “Ketika kita memulai proyek ZANO, tujuan kita adala untuk menciptakan aerial fotografi dan videografi benar-benar terakses untuk semua orang. Artinya, ZANO harus dirancang dengan ukurang kecil dan ringan, namun cukup durabel untuk dibawa kemanapun. Cukup pintar sehingga tidak membutuhkan skill pilot yang handal, terutama, harganya yang sangat terjangkau.”

Baca juga : Berbagai Momen Penting yang Bisa Kamu Maksimalkan dengan Drone

Sistem Pilot Mandiri yang Revolusioner

Kata Ivan Reedman, kepala bagian penelitian dan pengembangan ZANO, kita tidak lagi perlu susah-susah untuk belajar menerbangkan drone agar mendapatkan gambar yang berkualitas bagus.

1-27.jpg

Benar, ZANO dilengkapi dengan sebuah sensor plethora yang memungkinkannya untuk menghindari rintangan dan mempertahankan posisi dan jaraknya dari perangkat pintar kita. Dengan mode terbang bebas, kita tidak lagi perlu untuk selalu mengontrolnya agar tidak jatuh atau terbang ke segala arah. Sungguh luar biasa bukan?

Lebih dari sekadar terbang bebas, ZANO juga memiliki fitur ‘ikuti aku’ yang sangat mengesankan. Dengan bantuan sensor tadi, ZANO dapat mengatur jaraknya dengan perangkat kita, sehingga secara otomatis ia akan selalu menjaga jarak yang telah kita tentukan tersebut dan mengikuti ke mana pun kita berjalan. Kalian membayangkan siapa yang akan diuntungkan dengan fitur ini? Ya, para vlogger. Kalian para vlogger tidak lagi perlu capek-capek memegangi tongsis untuk membuat video perjalanan.

3-1.png

Baterainya yang Dapat Diganti

Drone nano ZANO dilengkapi dengan fitur baterai yang dapat dilepas sehingga kita dapat membawa beberapa baterai yang sudah terisi sebagai cadangan. Hal ini sangat menguntungkan bagi para traveler yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengisi baterai.

Baterai ZANO dapat diisi ulang secara langsung tanpa melepasnya melalui koneksi micro USB standar. Selain itu juga dapat diisi menggunakan adaptor sederhana saat baterainya dilepas.

Baca juga : Rekomendasi Drone Terbaik Harga Mulai dari 1 Jutaan

Spesifikasi Lengkap ZANO

  • 6.5 cm x 6.5 cm (2.5 “x 2.5”)
  • MicroSD on board
  • 1 x Baterai cadangan
  • Berat 55 gram (1,94 ons)
  • Kamera video HD 5 megapiksel
  • Penghindaran hambatan IR
  • Echo terdengar sonar dan sensor tekanan udara resolusi tinggi untuk kontrol ketinggian
  • Prosesor 32bit 330DMIPS
  • 802.11b / g / n Konektivitas WIFI 2,4 GHz
  • 2w Amplifier Audio Kelas D
  • Sensitivitas tinggi mikrofon digital onboard
  • Warna tidak terbatas RGB 8 * 8 piksel depan layar mendukung animasi, ikon dll – Yang berfungsi sebagai lampu kilat kamera!
  • Lampu landing warna RGB tak terbatas
  • Kontrol motor dua arah (Zano dapat mendorong motor ke arah manapun)
  • iOS dan Android kompatibel
  • 10 – 15 menit waktu penerbangan cerdas terus menerus. (tergantung cuaca)
  • 15 – 30 meter jangkauan operasi optimal. (tergantung peraturan regional)
  • Kecepatan tertinggi 25 mph
  • Desain tahan lama dan Ringan.
  • Digital Image / Video Stabilization untuk gambar dan pengambilan video yang jelas dan tepat.
  • Port Pengisian Daya Akses Mudah lengkap dengan baterai yang dapat dilepas.

Itulah tadi ulasan mengenai drone nano ZANO, si kecil canggih yang wajib kalian beli. Tapi, ZANO ini masih dalam masa pro-order, belum beredar secara luas di pasaran. Jadi kalian yang ingin mencobanya, silakan pre-order langsung di laman resminya ya! Semoga bermanfaat

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password