Sony Xperia XZ Premium Jadi Smartphone Terbaik di Ajang MWC 2017

Sony Xperia XZ Premium

Styleintech.com – Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar di Barcelona, Spanyol, Sony Xperia XZ Premium dinobatkan sebagai smartphone baru terbaik oleh GSMA. Penobatan ini cukup mengejutkan, karena smartphone ini tak banyak menjadi bahan pembicaraan seperti Nokia 3310.

GSMA sendiri merupakan asosiasi yang mewakili operator seluler di seluruh dunia, sekaligus organisasi yang menggelar acara tahunan MWC ini.

Di ajang ini, banyak merek ponsel baru diperkenalkan oleh perusahaan-perusahaan ternama. Contohnya adalah Huawei P10 dan LG G6. Namun ternyata Xperia XZ Premium bisa mengalahkan semua lawan-lawannya karena spesifikasi dan desainnya yang menawan.

Lalu seperti apa spesifikasi Xperia XZ Premium ini? Dan berapa harganya? Mari kita simak bersama-sama ulasannya.

Desain 

Xperia XZ Premium ini masih mengusung desain omnibalance seperti pendahulunya. Untuk memberikan kesan premium, bagian depan dan belakang ponsel dilengkapi dengan Gorilla Glass 5. Speaker stereo andalan Sony juga masih dihadirkan, yaitu di bagian depan ponsel.

Material yang digunakan pada Xperia XZ Premium ini adalah kaca. Smartphone ini juga telah bersertifikat IP68 yaitu sertifikat tahan air dan debu. Terdapat dua varian warna yang disediakan, yaitu  Deepsea Black dan Luminous Chrome.

Sony Xperia XZ Premium - Tahan Air
Smartphone tahan air

Baca juga : Handphone tahan air termurah 2017

Layar

Layar Xperia XZ Premium memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel). Ini merupakan smartphone kedua Sony yang hadir dengan resolusi layar tersebut, setelah Xperia Z5 Premium yang dirilis tahun 2015. Dengan lebar 5,5 inci, layar Xperia XZ Premium dilengkapi dengan Triluminous display. Teknologi ini mampu membuat perangkat ini memiliki tingkat kecerahan 40 persen lebih tinggi daripada layar smartphone lain. Smartphone ini juga menjadi lebih kaya akan warna karena didukung oleh HDR.

Sony Xperia XZ Premium - Layar 4K
Layar 4K HDR membuat gambar tampak lebih memukau

Kamera

Xperia XZ Premium dilengkapi dengan kamera belakang 19MP Motion Eye. Teknologi ini membuat kita bisa mengambil video HD super slow motion. Ini merupakan yang pertama, karena sebelumnya belum ada smartphone yang memiliki fitur seperti ini. Kamera ini bisa merekam video slow motion dengan kecepatan 960 fps. Padahal smartphone pada umumnya punya kecepatan 120 fps atau 240 fps. Kamera ini juga memiliki fitur Predictive Capture yang dapat menangkap empat foto bahkan sebelum penggunanya menekan tombol capture. Fitur lainnya yaitu steadyshot 5-axis stabilization, hybrid autofocus, dan anti distorsi.

Sony Xperia XZ Premium - Kamera
Kamera bisa merekam video slow motion dengan kecepatan 960 fps

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi kamera 13 Megapixel. Sensor yang dipakai kamera ini memungkinkan untuk merekam gambar dalam kondisi low light sekalipun.

Prosesor dan sistem operasi

Xperia XZ Premium merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 835. Performa smartphone ini juga diperkuat dengan RAM 4GB. Ponsel ini memiliki ruang penyimpanan berupa memori internal berkapasitas 64GB dan didukung dengan slot micro SD hingga kapasitas 256GB.

Sony Xperia XZ Premium - Snapdragon
Smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 835

Sistem operasi yang digunakan Xperia XZ Premium adalah Android Nougat 7.1 dengan antarmuka buatan Sony.

Baterai dan fitur lainnya

Smartphone ini menggunakan baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 3230 mAh. Dengan melihat layarnya yang mencapai resolusi 4K, Sony membekali smartphone ini dengan fitur fast charging berupa Quick Charge 3.0 agar kebutuhan daya cepat terpenuhi.

Xperia XZ Premium juga dilengkapi fitur lain yaitu port USB Type C, pemindai sidik jari, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, NFC, GPS, dan PS4 Remote Play. Dengan menggunakan fitur PS4 Remote Play, kita bisa memainkan game PS4 dari layar Sony Xperia XZ Premium.

Harga

Untuk harganya, Xperia XZ Premium dibanderol dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 10 jutaan. Smartphone ini akan diperkirakan akan mulai tersedia pada musim semi tahun 2017 ini.

Baca juga : Xiaomi Redmi 4X Resmi Diluncurkan, Apa Saja Keunggulannya? 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password