Xiaomi Mi8 Explore Edition, Smartphone Baru Xiaomi yang Siap Dirilis untuk Global

Xiaomi Mi8 Explore Edition, Smartphone Baru Xiaomi yang Siap Dirilis untuk Global

Styleintech.com – Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone android asal China yang tak pernah berhenti untuk berinovasi dengan menghadirkan berbagai produk terbarunya. Kali ini datang dari keluar Xioami Mi, yang mana sudah mencapai pada seri Mi8. Kabar terbaru yang beredar baru-baru ini, pihak Xiaomi akan merilis salah satu smartphone barunya untuk kancah global. Smartphone baru Xiaomi yang bakal hadir untuk global tersebut adalah Xiaomi Mi8 Explore Edition.

Memang belum bisa diketahui secara pasti kapan Xiaomi Mi8 Explore Edition ini akan diluncurkan untuk global. Tapi kabar tersebut sudah benar adanya. Hal ini diperkuat oleh munculnya bocoran sertifikat IMDA atau yang memiliki kepanjangan Infocomm Media Development Authority dari Singapura untuk smartphone baru Xiaomi tersebut. Ditemukan Xiaomi Mi8 Explore Edition ini akan menggunakan nomot model M1807E8A.

Selain itu, untuk informasi spesifikasinya sendiri sudah lama beredar. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai spesifikasi Xiaomi Mi8 Explore Edition, silahkan anda simak pada ulasan di bawah ini.

Xiaomi Mi8 Explore Edition, Smartphone Baru Xiaomi yang Siap Dirilis untuk Global

Mengusung layar memukau

Xiaomi Mi8 Explore Edition 1

Seperti yang sudah beredar di internet, Xiaomi Mi8 Explore Edition ini bakal mengusung layar mumpuni dengan luas 6,12 Inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ 2248 x 1080 piksel yang didukung pula dengan teknologi layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 402 piksel per Inci. Selain itu, bagian sistem pengoperasiannya Xiaomi bakal mengadopsikan Sistem Operasi Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi8 Explore Edition ini. Sistem operasi tersebut akan lebih dipermanis lagi dengan balutan antarmuka dari MIUI 10.

Baca juga : Pilihan Hp Xiaomi Kamera Depan 8MP ke Atas Terbaru dan Terbaik 2018

Performa maksimal dengan Snapdragon generasi terbaru

Xiaomi Mi8 Explore Edition 2

Beralih pada sisi jeroannya, diklaim smartphone teranyar dari Xiaomi ini bakal memberikan performa yang maksimal saat dijalankannya. Xiaomi Mi8 Explore Edition sendiri akan disematkan chipset dari Qualcomm yakni dari seri Snapdragon 845 generasi terbaru. Chipset tersebut sudah diintegrasikan dengan processor Octa Core Kryo 385 64-bit yang memiliki konfigurasi quad-core berkecepatan 2,8 GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,8 GHz.

Tak sampai disitu saja, sisi jeroannya tersebut juga dilengkapi dengan RAM yang berkapasitas cukup besar yakni mencapai 8GB, lengkap pula dengan dukungan kartu grafis dari Adreno 630 untuk hasil grafis yang memukau.

Kamera mumpuni, pas untuk pecinta fotografi

Xiaomi Mi8 Explore Edition 3

Bagi anda penikmat fotografi juga akan dimanjakan dengan fitur kamera terbaik dari Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi Mi8 Explore Edition ini sudah dilengkapi dengan kamera mumpuni di bagian depan dan belakangnya. Untuk kamera belakang, Xiaomi membekalinya dengan dual kamera beresolusi 12MP + 12MP yang didukung pula dengan sensor Sony IMX363 dengan 6 elemen lensa ber-aperture f/1.8. Selain itu, kamera tersebut juga didukung oleh fitur lain seperti, fitur Dual Pixel Phase Detection Autofocus, 4-axis OIS dan juga dual-tone LED Flash. Kamera tersebut juga mendukung AI Detection, potrait mode dan juga 2x optical zoom.

Sementara untuk kamera depanya sendiri, Xiamo membekalinya dengan kamera berlensa 20MP yang mumpuni dalam mengambil gambar. Selain itu, kamera tersebut juga didukung dengan kemampuan AI Beautify untuk hasil selfie dan video call yang sempurna.

Baca juga : Rekomendasi Hp Xiaomi yang Paling Diminati Harga Dibawah 1 Jutaan Terbaik 2018

Konektivitas dan fitur lengkapnya

Sementara untuk segi konektifitasnya, Xiaomi Mi8 Explore Edition ini cukup lengkap. Mulai dari sensor sidik jari, jaringan 3G HSPA, 4G LTE, Bluetooth, Wifi, GPS, NFC dan juga USB Type-C. Selain itu, ada pula dukungan fitur 3D Face Unlock yang membuatnya tampak semakin canggih.

Dan untuk sisi penyokong dayanya, Xiaomi Mi8 Explore Edition ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3400 mAh lengkap dengan fitur Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk mempercepat pengisian daya. Tertarik untuk memilikinya?

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password