Voice Command, Fitur Spesial untuk Mempermudah Aksesibilitas Multimedia Mobil Anda

Voice Command

Styleintech.com – Dewasa ini, penggunaan multimedia semakin dipermudah dengan hadirnya fitur voice recognition pada beragam sektor perangkat elektronik, hardware PC, hingga ke otomotif. Implementasi voice recognition saat ini mencakup teknologi pada platform software aplikasi desktop, dan android, dan juga hardware. Voice recognition merupakan fitur yang memungkinkan sistem hardware melakukan “listening” sebagai input command yang kemudian akan dikonversi sebagai perintah program yang akan dijalankan. Singkat kata, kita bisa menjalankan perintah terhadap sistem hanya dengan menggunakan suara dan atau gesture tangan dengan pola tertentu.

Nah saat ini, penggunaan voice recognition sudah diterapkan di fitur multimedia mobil berupa “voice command” yang diintegrasikan di perangkat car audio.

Voice Command, Inovasi Voice Recognition pada Car Audio

Saat ini, teknologi voice command sudah semakin familiar. Banyak brand mobil yang menyematkan fitur andalan ini. Persaingan fitur dan teknologi di mobil terbaru terus hadir. Baik dari sisi multimedia hingga interaktivitas antar-user dan sistem melalui media input yang ada. Voice command hadir untuk menawarkan kemudahan dan kenyamanan pada perangkat mobil yang ada saat ini. Sebelumnya, penggunaan teknologi voice command masih terbatas hanya pada piranti tertentu.

Voice Command

Dengan menggunakan voice command, kita bisa dengan mudah memberikan perintah ke sistem untuk melakukan navigasi audio secara langsung dengan memberikan perintah berupa suara, seperti mengucapkan “radio” untuk menyalakan radio, “music” untuk menjalankan musik, dan lain sebagainya. Hal ini dimungkinkan berkat bantuan platform voice recognition serta perangkat perekemanan audio dengan pola yang terprogram di memori perangkat yang menyediakannya. Setiap perangkat voice command memiliki dukungan bahasa yang berbeda sehingga pengucapan perintahnya perlu mengikuti pola pengucapan bahasa yang sudah terprogram.

Dari sisi keamanan, teknologi ini tentu sangat memberikan manfaat bagi pengendara karena ia tidak perlu lagi mengalihkan pandangan untuk melakukan aktivitas seprti dial number telepon atau mengganti channel radio saat dalam perjalanan. Teknologi ini bahkan memungkinkan kita untuk menyimpan nomor kontak dan channel radio ke sistem memory sehingga mempermudah untuk penggunaannya nanti.

Voice Command

Saat ini, Toyota telah dengan baik menghadirkan fitur Audio Command dalam produk baru andalannya, yaitu All New Fortuner yang telah diciptakan untuk mengisi segmentasi SUV high-class premium di pasaran Indonesia.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password