Vendor ZTE Terancam Sanksi Tidak Boleh Menggunakan OS Android, Apa Penyebabnya?

Vendor ZTE Terancam Sanksi Tidak Boleh Menggunakan OS Android, Apa Penyebabnya?

Styleintech.com – Baru – baru ini beredar kabar bahwa vendor ZTE terancam sanksi tidak boleh menggunakan OS Android untuk smartphone besutannya. Sontak banyak pihak yang penasaran dan menduga beberapa penyebabnya. Padahal android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di smartphone. Lalu mengapa vendor ZTE terancam sanksi tidak boleh menggunakan OS Android tersebut?

Dari otoritas Commerce Department yang ada di Amerika Serikat telah menjatuhkan sanksi blokir produk teknologi selama tujuh tahun kepada ZTE. Perusahaan China ini memang terancam untuk tidak menggunakan android sistem yang seringkali digunakan pada berbagai smartphone buatannya.

Mencari Jalan Keluar untuk Vendor ZTE yang Terancam Sanksi Tidak Boleh Menggunakan OS Android

ZTE Terancam Tidak Bisa Pakai Android

Setelah jatuhnya vonis tersebut, ZTE kali ini dikabarkan tengah melakukan diskusi dengan alphabet yang merupakan perusahaan induk dari Google. Mereka mencari jalan keluar, namun dari kedua pihak memang menolak untuk berkomentar tentang apa dan bagaimana upayanya.

Juru bicara ZTE mengungkapkan bahwa pihaknya sekarang ini sedang mengevaluasi adanya implikasi dari hal tersebut terhadap perusahaannya. Juga sedang berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait untuk memberi respon yang memang sesuai.

Sementara menyusul vendor ZTE terancam sanksi tidak boleh menggunakan OS Android, pihak dari sistem tersebut memiliki sifat terbuka atau open source. Jika memang nantinya tidak bisa mendapatkan lisensi dalam pemakaiannya, maka ZTE masih bisa menggunakan source code android untuk nantinya membuat OS dengan versi sendiri.

Penyebab dari vendor ZTE terancam sanksi tidak boleh menggunakan OS Android ini dikarenakan otoritas – otoritas telekomunikasi di Amerika Serikat sempat curiga dengan vendor tersebut menjual perangkat telekomunikasi dengan mata – mata ke perusahaan Amerika Serikat. Awalnya memang karena ZTE di beberapa tahun lalu menjual perangkat asal AS ke Iran dan melanggar embargo dari negara tersebut. Bahakna mereka juga menjualnya ke Korea Utara.

Tak ingin mendapatkan hal yang buruk, vendor ZTE terancam sanksi tidak boleh menggunakan OS Android. Penyebabnya karena kecurigaan adanya mata – mata. Bagaimana menurut anda? Berlebihan atau sudah pantaskah hukuman tersebut?

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password