Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gadget Yang Bisa Moms Terapkan

Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gadget Yang Bisa Moms Terapkan

Styleintech.com – Anak – anak di zaman sekarang memang sudah banyak banget yang akrab dengan gadget. Beberapa diantaranya bahkan tampak kecanduan dengan gadget, apalagi saat akhir pekan. Tak hanya saat ada di rumah, juga ketika ada di dalam mobil dan saat makan di mall pun gadget sepertinya tidak bisa lepas dari tangannya. Repotnya lagi jika gadget Anda minta kadang ia justru menangis, hingga berteriak histeris.

Sebetulnya masih ada beberapa cara, tips, dan trik agar anak bisa lepas dari gadget. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung cek beberapa trik jitunya dan langsung terapkan atau praktekkan di bawah ini ya, moms!

Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gadget Yang Bisa Moms Terapkan

Batasi penggunaan gadget mulai dari diri sendiri

Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gagdet Yang Bisa Moms Terapkan

Jika Anda sebagai orangtua betah denga gadget di tangan, maka akan sangat mungkin sekali anak Anda mencontoh perilaku Anda. Jika di rumah, ada baiknya biasakan bermain dan mengobrol bersama anak ya, moms. Tinggal gadget Anda pada saat berkumpul bersama anak dan hanya pakai gadget ketika anak sudah tidur. Jika pun sangat terpaksa harus memakai gadget coba pakai saat tidak ada dihadapan si kecil.

Baca juga : Berbagai Pengaruh atau Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Mengajaknya untuk bermain di luar ruangan

Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gagdet Yang Bisa Moms Terapkan

Beraktifitas di luar ruangan memang bisa membuat anak Anda melupakan gadget. Ada banyak sekali pilihan permainan luar ruangan yang bisa dicoba, seperti bermain ayunan atau pun perosotan di taman. Kegiatan seru ini pastinya akan membuat si kecil melupakan game di gadgetnya. Jika Anda memang masih memiliki pekarangan, Anda juga bisa memasang permainan luar ruangan di rumah. Anda tinggal memilih jenis mainan apa saja yang cocok dan aman bagi si kecil. Lewat AKULAKU Kredit Offline Anda bisa membeli semua jenis permainan luar ruangan dengan cicilan tanpa kartu kredit. Sehingga bisa lebih menghemat budget Anda.

Berikan olahraga yang seru di akhir pekan

Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gagdet Yang Bisa Moms Terapkan

Akhir pekan biasanya jadi waktu anak memegang gadget. Wajar, sebab si kecil tidak pergi ke sekolah. Nah, agar si kecil tidak terlalu banyak memegang gadgetnya, Anda bisa mengajaknya untuk berolahraga. Salah satu jenis olahraga yang paling disukai anak – anak adalah berenang. Ya, berenang berjam – jam pun tidak akan membuatnya bosan. Jika Anda memang tidak sempat pergi ke kolam renang, Anda bisa mengajaknya untuk bermain di kolam renang portable yang bisa dibeli pula dengan cicilan via AKULAKU. Manfaatkan saja fitur AKULAKU Kredit Offline ini agar Anda bisa membeli kolam renang portable di toko offline dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Baca juga : Pecandu Gadget Wajib Baca! 4 Cara Mencegah Radiasi Layar Gadget Paling Mudah

Mengajak anak bersosialisasi dengan teman sebayanya

Trik Jitu Agar Anak Bisa Lepas Dari Gagdet Yang Bisa Moms Terapkan

Bermain dengan nyaman bersama teman sebayanya juga bisa alihkan perhatian anak dari gadget. Contohnya saja dengan mengajaknya berkunjung ke rumah temannya, atau pun mengajak teman – teman si kecil bermain di rumah. Silakan Anda sediakan saja permainan yang bisa dimainkan bersama, seperti lego atau pun monopoli. Agar semakin asyik dan seru, Anda juga bisa membelikannya permainan camping sehingga ia bisa bebas main rumah – rumahan dengan teman sebayanya. Jika Anda lagi perlu permainan anak tersebut, sekarang Anda sudah bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai merchant offline dengan cicilan tanpa kartu kredit lewat fitur AKULAKU terbaru satu ini, yakni AKULAKU Kredit Offline dengan sistem scan barcode dan kode OTP.

Nah, itulah tadi trik agar anak bisa lepas dari gadget yang bisa moms terapkan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password