Trik Foto Long Exposure Profesional dengan Kamera HP

Trik Foto Long Exposure Profesional dengan Kamera HP

Styleintech.com – Pada saat mengambil foto pastinya akan ada banyak sekali trik yang bisa menjadikan hasil foto tersebut jadi semakin menarik, salah satunya adalah long exposure atau garis cahaya. Nah, untuk bisa ambil foto dengan jenis satu ini umumnya dilakukan saat malam hari dan buat tekniknya pun makin tricky. Tapi yang jadi pertanyaannya disini adalah apa foto long exposure bisa diambil menggunakan kamera hp? Tentus saja bisa. Tapi Anda disini perlu memperhatikan beberapa trik foto long exposure profesional dengan kamera hp berikut ini.

Trik Foto Long Exposure Profesional dengan Kamera HP

Trik Foto Long Exposure Profesional dengan Kamera HP

Siapkan aplikasi terbaik

And bisa download aplikasi yang tersedia, contohnya saja Footec Camera, Camera FV-5, AZ Camera, dan lain – lain. Selain itu, pastikan aplikasi yang Anda download sudah mempunyai mode manual.

Tripod adalah suatu kewajiban

Apabila Anda memang tidak mempersiapkan hal tersebut dari awal, dijamin hasil fotonya akan gagal. Sebab mengambil foto long exposure ini butuh waktu lama. Jadi, kamera hp Anda tidak boleh goyang sama sekali. Selain tripod ini Anda juga bisa gunakan gorillapod atau benda lainnya yang bisa buat kondisi hp statis atau diam saat digunakan mengambil foto.

Baca juga : Trik Jitu Foto Gunakan Xiaomi Mi A1 Dual Kamera dengan Hasil Kece Badai

Mengubah ke mode manual

Meskipun pada dasarnya mode otomatis ini jauh lebih mudah dan juga cepat digunakan, akan tetapi hal tersebut tidak cocok untuk digunakan foto long exposure. Pada model manual ini nantinya Anda bisa lebih bebas lagi mengatur settingan kamera hp, mulai dari shutter, kecepatan, bukaan lensa, dan ISO.

Menyiapkan pencahayaan tambahan

Untuk atasi noise yang terjadi pada ISO tinggi, ada baiknya Anda gunakan pencahayaan tambahan. Anda bisa gunakan senter atau pun LED Flash yang ada pada hp Anda. Tak hanya bisa mengurangi noise pada ISO tinggi, pencahayaan tambahan ini juga bisa tingkatkan detail foto Anda. Caranya adalah dengan menembakkan cahaya ke tempat yang gelap, atau pun kurang mendapat pencahayaan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang trik foto long exposure profesional dengan kamera hp. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password