Sinyal Lemah Bukan Masalah, Ini Triknya Agar Sinyal Smartphone Lebih Kuat

Sinyal Lemah Bukan Masalah, Ini Triknya Agar Sinyal Smartphone Lebih Kuat

Styleintech.com – Sinyal smartphone sering hilang atau sangat lemah? Entah itu featured phone atau smartphone yang kamu beli secara tunai atau dengan Akulaku belanja, keduanya sama-sama memiliki risiko mengalami masalah yang satu ini. Penyebabnya sendiri cukup beragam. Misalnya saja karena lokasi yang memang jauh dari pemancar atau karena gangguan sinyal yang parah seperti yang kerap dijumpai di kota-kota besar. Sebenarnya masalah seperti ini bisa diatasi dengan cara yang cukup mudah. Kamu bisa mencoba cara berikut ini untuk memperkuat sinyal smartphone.

1. Refresh Koneksi

Refresh atau restart memang selalu menjadi andalan untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan teknologi. Namun daripada merestart smartphone, kamu coba merefresh koneksi terlebih dahulu. Caranya, aktifkan airplane mode selama kurang lebih 3 detik kemudian matikan mode tersebut. Dengan merefresh koneksi, smartphonemu akan mencari pemancar terdekat dan memperoleh sinyal yang lebih kuat.

Sinyal Lemah Bukan Masalah, Ini Triknya Agar Sinyal Smartphone Lebih Kuat

2. Periksa Kapasitas Baterai

Jika smartphonemu hampir kehabisan baterai, secara otomatis sistem akan mengaktifkan mode battery saver dan menonaktifkan beberapa fitur yang tidak terlalu penting. Terkadang koneksi ke jaringan juga akan diputus untuk sementara. Inilah yang menyebabkan delay pada pesan yang hendak kamu kirim. Jadi, periksa baterai smartphonemu. Jika hampir kosong, sebaiknya segera diisi.

3. Pindah ke Tempat yang Lebih Terbuka

Berada di dalam ruangan yang rapat dengan konstruksi berangka besi juga bisa menyebabkan gangguan sinyal. Jika ini masalahnya, cobalah untuk keluar ke tempat yang lebih terbuka dan jauh dari bangunan-bangunan tinggi. Jika tidak memungkinkan, membuka jendela ruangan bisa sedikit membantu.

4. Kunci di Jaringan Tertentu

Secara default, smartphone menggunakan setting otomatis untuk jaringannya. Setting ini sebenarnya baik untuk kondisi sinyal smartphone yang kurang stabil. Namun terkadang juga lebih menguras baterai akibat perubahan jaringan yang terlalu sering. Untuk menjaga agar sinyal tetap berada di satu jaringan saja misalnya 4G saja, sebaiknya kunci melalui menu setting.

Spesifikasi smartphone juga menentukan seberapa baik smartphone tersebut mampu menangkap sinyal. Karena itu, sebaiknya pilih smartphone yang memang terbukti memiliki kemampuan seperti itu. Mungkin kamu memang perlu merogoh kocek cukup dalam. Tapi dengan Akulaku belanja, membeli smartphone jauh lebih mudah. Kamu bisa membelinya dengan cicilan. Download aplikasinya sekarang juga dan buktikan kemudahan Akulaku belanja.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password