5 Top Developer Game 2018 Versi Apkpure

https://styleintech.com/wp-content/uploads/2018/07/game-development-degree-hero-1.jpg

Styleintech.com – Kebiasaan bermain game tentunya bukan hal baru bagi kita. Sudah sejak dulu banyak permainan yang diciptakan oleh suatu kebudayaan untuk dapat memberikan rasa senang. Namun seiring berkembangnya zaman, game-game tersebut pasti mengalami evolusi.

Di era teknologi yang serba pintar sekarang ini, cara kita bermain game tentu saja berbeda dengan zaman dulu. Sekarang, kita hanya cukup duduk atau tiduran sambil memegang gawai untuk bermain game. Entah itu game dalam jaringan (online) atau yang luar jaringan (offline).

Tapi, karena terlalu asyik dengan game itu sendiri, pasti kita seringkali dan hampir tidak pernah terpikir siapa di balik game yang sedang kita mainkan. Atau paling tidak kita cuma tau nama developernya, tapi tidak tahu siapa saja orang-orang di dalamnya. Nah, artikel ini akan mencoba mengupas 5 top developer game 2018 versi Apkpure. Kenapa Apkpure, bukan Playstore? Karena Playstore tidak membuat ranking tentang developer, melainkan hanya top trending.

Top Developer Game 2018 Versi Apkpure

1. Four Thirty Three Inc. (4:33)

1-2.jpg

Pertama didirikan pada 11 Juni 2009, perusahaan dari Seoul Korea ini menjadi top developer game di peringkat pertama versi Apkpure. Memang terbilang masih muda dibanding dengan Gameloft, akan tetapi karena itulah mungkin ia ditempatkan pada peringkat pertama. Selain itu juga, dalam rentang waktu yang sangat pendek tersebut, 4:33 telah menyabet 10 penghargaan.
Sejauh ini 4:33 telah memproduksi 17 game yang dapat diunduh secara gratis di Apkpure. Perusahaan ini sekarang dipimpin oleh Han Sung Jin dengan jumlah pekerja 130 orang. Area bisnis utamanya memang pada penerbitan dan pengembangan game mobile lintas platform.

Baca juga : Inilah Developer Game Asal Indonesia yang Sukses Mendunia

2. Gameloft

2-2.jpg

Kalian pasti tidak asing lagi dengan developer yang satu ini. Gameloft sudah mewarnai dunia game sejak lahirnya ponsel berbasis sistem Java. Selain game ponsel, Gameloft juga mengembangkan game Nintendo, PlayStation, Xbox, dan Windows.
Namun pasti sebagian besar dari kalian para penikmat game bikinan Gameloft ini, tidak pernah tahu kan kalo Gameloft itu perusahaan yang berasal dari Perancis. Iya, Gameloft pertamakali berdiri di Paris pada tahun 2000. Saat ini Gameloft dipimpin oleh Stephane Roussel dan memiliki 5000 karyawan di 28 studio. Bahkan di Indonesia sendiri juga ada studionya, biasanya orang-orang yang bekerja di Gameloft kebanyakan menjadi Game Tester.

Baca juga : Pilihan Game Terbaik di Android Besutan Developer Indonesia

3. Bandai Namco Entertainment Inc.

3.png

Perusahaan ini sebenarnya hasil gabungan dari dua perusahaan asal Jepang, yakni Namco Ltd. dan Bandai Co. Ltd. Tepatnya pada 31 Maret 2006, divisi video game Bandai resmi bergabung dengan Namco dan membentuk Namco Bandai Games America. Kantor pusat perusahaan ini berada di Tokyo Jepang, dan memiliki sekitar 900 karyawan pada April 2017.
Bandai Namco Entertainment ini sebenarnya adalah inti perusahaan Unit Strategi Bisnis dari Bandai Namco. Tugas utamanya adalah sebagai ujung tombak marketing sesuai dengan region masing-masing.

4. Halfbrick Studios

4-2.jpg

Kalian pasti tahu Fruit Ninja kan? Fruit Ninja adalah game yang sempat booming ketika smartphone pertamakali beredar di pasar Indonesia. Nah, Halfbrick Studios merupakan developer yang mengembangkan game tersebut.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 oleh Shainiel Deo, yang sekaligus menjadi CEO sampai sekarang. Ada juga tokoh kunci lainnya yang juga sangat berperang penting sebagai penasehat, yakni Alif Shaharuddin. Sekarang, perusahaan ini berkedudukan di Brisbane, Australia. Jumlah game yang sudah diterbitkan sekitar 48 game.

Baca juga : Daftar Game Android Terbaik Buatan Anak Bangsa yang Wajib Dimainkan

5. Electronic Arts

5-1.jpg

Nama Electronic Arts tentunya sudah tidak asing bagi kalian yang hobi main sepak bola. Electronic Arts merupakan sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai macam produk multimedia. Struktur perusahaannya dibagi menjadi dua: EA Games dan EA Sports.

Berkedudukan di California Amerika Serikat, perusahaan ini pertamakali didirikan oleh William M. Trip Hawkins III pada tahun 1982. Pada tahun 2010, di bawah pimpinan Larry Probst, jumlah karyawannya sudah sampai sekitar 8000an orang.

Itulah tadi 5 top developer game 2018 versi Apkpure. Jika ada versi lain yang lebih baik, kalian bisa memberikan saran di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

 

Mau Voucher Game GRATIS dari Styleintech?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap!

*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password