Tips Mudah Mengatasi Tombol Android yang Rusak

Styleintech.com – Tiap smartphone memiliki desain dan susunan pada perangkat yang berbeda. Meskipun perbedaannya memanglah tidak terlalu mencolok tetapi problema yang dihadapi oleh pengguna kebanyakan sama. Seperti misalnya tombol android yang tiba – tiba rusak dan tidak dapat digunakan. Hal ini akan sangat mengganggu.

Karena tombol android harus dijaga dengan baik, maka sudah seharusnya pengguna mengetahui bagaimana cara merawatnya agar tidak rusak. Tombol android seringkali mengalami kemacetan. Pengguna akan mengira bahwa smartphone mengalami benturan, terkena virus atau hal lainnya. Tak perlu khawatir, berikut merupakan tips mudah mengatasi tombol android yang rusak.

Pertolongan Pertama Jika Tombol di Android Hang

Tips Mudah Mengatasi Tombol Android yang Rusak

Uninstall Aplikasi Terakhir yang Didownload

Seringali tombol home atau back pada android tidak berfungsi karena dari aplikasi yang baru saja didownload kemudian diinstall. Jika hal ini yang terjadi maka sebaiknya segera menguninstall aplikasi tersebut. Bisa dengan membuka menu  android aplikasi dan remove aplikasi tersebut dari sana. Tips mudah mengatasi tombol android yang rusak ini terbilang efektif.

Kembalikan Stock ROM

Bagi pengguna yang suka melakukan root atau oprek dari smartphone untuk mengcustom ROM, seringkali akan ditemukan ROM yang tidak stabil. Adanya bug dan salah satunya merupakan mengenai driver yang digunakan pada android. Hal ini jugalah yang akhirnya menjadikan tombol pada smartphone android tidak berfungsi. Maka dari itu, lakukan unroot dan kembali ke ctock ROM yang awal untuk mengatasi tombol android yang rusak.

Factory Reset

Tips mudah mengatasi tombol android yang rusak terakhir adalah dengan melakukan factory reset. Jika harus melihat satu – persatu kesalahan setting maka bisa jadi membutuhkan waktu yang lama. Cara paling membantu adalah dengan melakukan factory reset. Cara ini merupakan pengembalian awal setting android dan yang paling mudah untuk dilakukan. Tombol android bisa kembali berfungsi namun perhatikan betul apakah sudah melakukan pencadangan atau belum.

Cukup mudah kan cara atau tips tombol di android yang rusak diatas? Lakukan langkah-langkahnya dengan benar agar tombol android bisa kembali berfungsi dengan baik.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password