Tips Merawat Printer Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Printer Agar Tidak Cepat Rusak

Styleintech.com – Di zaman seperti sekarang ini, penggunaan kertas memang semakin ditekan. Beberapa perusahaan bahkan semakin serius menggalakkan budaya kerja yang paperless. Meski demikian, ada beberapa kondisi di mana kertas masih dibutuhkan. Begitu pula dengan mesin cetak atau printer. Di toko online termasuk di Akulaku, kamu juga bisa menemukannya dengan mudah. Sayangnya, printer tergolong perangkat yang mudah rusak. Masa pakainya juga terbilang pendek. Meski demikian, kamu bisa memaksimalkan masa pakainya. Berikut tips merawat printer agar tetap awet.

Tips Merawat Printer Agar Tetap Awet

1. Gunakan Secara Teratur

Tips Merawat Printer Agar Tidak Cepat Rusak

Semakin jarang digunakan, printer cenderung lebih mudah rusak. Apalagi untuk jenis printer yang menggunakan tinta. Untuk itu, pastikan untuk menggunakannya secara teratur. Setidaknya, jangan biarkan printermu menganggur terlalu lama. Tidak perlu khawatir soal tinta. Jika dibandingkan dengan mengganti printer baru, biaya isi ulang tinta masih jauh lebih murah. Kamu bahkan bisa membelinya secara kredit di Akulaku.

2. Jaga Kebersihannya

Tips Merawat Printer Agar Tidak Cepat Rusak

Mungkin ini terdengar sederhana. Namun harus diakui, kebersihan printer juga menentukan kinerjanya. Bersihkan printer dari debu yang menempel. Bersihkan juga dari tinta ataupun toner printer yang bertebaran. Kamu bisa menggunakan kain basah untuk melakukannya. Setidaknya, lakukan perawatan ini setiap 2 kali seminggu. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan head printer. Kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan fitur Clean Head.

3. Jangan Asal Menggunakan Tinta atau Toner Refill

Tips Merawat Printer Agar Tidak Cepat Rusak

Jika tinta atau toner printer sudah habis, segera isi dengan yang baru. Jangan dibiarkan kosong terlalu lama. Memilih tinta atau toner refill pun tidak boleh asal-asalan. Pilihlah sesuai dengan jenis printernya. Kualitas tetap harus yang utama. Akan lebih baik lagi jika kamu memilih tinta yang memang secara khusus dibuat untuk seri printer yang kamu miliki itu.

Caramu dalam memperlakukan printer akan mempengaruhi masa pakainya. Jika digunakan dengan benar, printer cenderung lebih tahan lama. Bahkan tidak jarang printer tersebut mampu bertahan lebih lama dari masa pakai yang seharusnya. Ingin beli printer atau tinta isi ulang? Di Akulaku kamu bisa membelinya secara kredit. Buktikan sekarang juga dengan mengunduh aplikasinya.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password