Tips Menambah RAM di Android Agar HPmu Tidak Lambat

Tips Menambah RAM di Android

Styleintech.com – Membuat hp Android jadi tidak lambat pastinya jadi keinginan bagi banyak orang, termasuk dengan Anda sendiri bukan? Ya, dengan tidak lambatnya Android, maka hal tersebut akan semakin mempercepat proses multitasking yang sudah pasti dilakukan di Android. Dan salah satu penyebab terbesar hp Android jadi lambat adalah kurangnya RAM. Apabila hp Android Anda memiliki RAM sebesar 3GB, mungkin Anda jarang atau bahkan tidak pernah rasakan adanya kelambatan pada saat menjalankan Android. Tetapi, jika RAM yang dimiliki hanya 1GB atau kurang dari itu, maka bisa dipastikan Anda akan merasakannya. Maka dari itu, kami akan kasih tahu tips menambah RAM di Android dengan menggunakan Smart Booster. Silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga : 3 Smartphone Android RAM 8GB Harga Fantastis

Tips Menambah RAM di Android Agar HPmu Tidak Lambat

Smart Booster adalah salah satu aplikasi Android terbaik yang bisa digunakan untuk menambah dan memaksimalkan penggunaan RAM, serta menghentikan beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting yang hanya menghabiskan RAM. Untuk langkah – langkahnya, silakan simak pada ulasan di bawah ini.

Tips Menambah RAM di Android

  • Pertama download dan instal aplikasi Smart Booster di hp Android Anda.
  • Setelah itu, buka aplikasi Smart Booster tersebut dan klik Start Now. Untuk memulai pelepasan RAM nya, Anda bisa tekan ikon bergambar Roket.
  • Lalu untuk melepaskan lebih banyak lagi RAM, Anda bisa masuk ke Settings, kemudian pilihlah menu RAM Boost, dan ubah Boost Level nya jadi Aggressive.
  • Masih di menu RAM Boost, silakan centang Boost When Screen Off, lalu ubah juga Delay To Boost When Screen Off nya jadi Immediately.
  • Agar Anda tidak lakukan pelepasan RAM terus – terusan, maka Anda bisa centang Boost Automatically, ubah RAM Threshold (MB) jadi 100MB, kemudian atur Boost Interval nya menjadi 5 minutes atau lebih lama.
  • Apabila hp Android Anda sudah di root, maka Anda bisa coba cara ini. Masuk ke Menu Experimental, kemudian centang Root RAM Booster. Hal tersebut akan menambah pelepasan RAM.

Tips Menambah RAM di Android

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips menambah RAM di Android Agar HPmu tidak lambat. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password