Tips Memilih Software APM

Tips Memilih Software APM

Styleintech.com – Dalam bisnis, kesalahan kecil bisa memberi imbas yang cukup besar, terlebih di era digital seperti sekarang ini. Adopsi teknologi, khususnya aplikasi tak ubahnya seperti pedang bermata dua. Perusahaan tidak cukup sekedar memilikinya saja. Jika hanya diadopsi setengah hati, aplikasi seperti ini justru bisa menjerumuskan perusahaan dan memicu masalah baru. Menjamin kehandalan aplikasi harus menjadi perhatian. Monitoring performa harus dilakukan secara terus-menerus. Inilah yang menjadi tonggak terciptanya user experience yang maksimal dan efisiensi pekerjaan. Tentunya dibutuhkan software monitoring atau Application Performance Management (APM) yang handal untuk melakukan itu semua. Tapi bagaimana cara menemukannya? Tips memilih software APM berikut mungkin bisa membantu Anda.

1. Selalu Utamakan End User Experience

Tips Memilih Software APM

APM dibuat untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna akhir atau end user. Jadi saat memilih software APM selalu tempatkan diri Anda pada posisi end user. Pahami apa yang diinginkan user dan pahami bagaimana cara mereka menggunakan aplikasi Anda. Dengan orientasi ini, pencarian akan software APM akan lebih terarah dan tentu saja berada di jalur yang benar.

2. Sesuaikan dengan Platform Aplikasi atau Sistem yang Digunakan

Tips Memilih Software APM

Sistem atau aplikasi Anda dibuat menggunakan platform apa saja? Software APM yang dipilih tentu harus mendukung platform yang digunakan. Misalnya saja jika aplikasi Anda berbasis web dan dibangun menggunakan platform PHP, Java dan .NET, pilih APM yang mendukung ketiga platform tersebut. Lebih dari itu, APM juga harus mampu bekerja secara terintegrasi dengan semua platform yang digunakan.

3. Pilih Software APM yang Dilengkapi dengan Fitur Analisis Masalah

Tips Memilih Software APM

Saat berbicara tentang software APM, jangan hanya sekedar memperhatikan seberapa banyak atau seberapa lengkap informasi yang mampu digali dan ditampilkannya. Selain kehandalan dalam data mining, software APM juga harus bisa memudahkan proses pencarian root cause. Idealnya, pilihlah software APM yang mampu memberikan analisa secara akurat dan mudah digunakan.

Ketiga hal di atas harus menjadi dasar dalam memilih software APM. Karena tool yang baik adalah tool yang mampu menjawab kebutuhan unik penggunanya, maka sesuaikan juga dengan kebutuhan dan dana yang tersedia. Namun menilik pada 3 tips di atas, JENNIFER APM dipastikan mampu menjawab semuanya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password