Tips Memilih MicroSD untuk Android yang Tepat

Tips Memilih MicroSD untuk Android

Styleintech.com – Sekarang ini ada banyak pilihan smartphone berbasis Android yang sudah tersedia di pasaran. Anda di sini hanya perlu pilih mana smartphone yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Pilihan tersebut nantinya bisa berdasarkan pada layar, chip, RAM, dan juga memori internal.

Perlu Anda tahu bahwa, kebanyakan memori internal smartphone Android di jaman modern sekarang ini berukuran 16GB. Pastinya kapasitas tersebut masih terbilang kecil. Untuk itu Anda butuh membeli microSD. Tapi, bagaimana cara atau tips memilih microSD untuk smartphone Android yang tepat? Berikut informasi selengkapnya.

Tips Memilih MicroSD untuk Android yang Tepat

Tips Memilih MicroSD untuk Android yang tepat

Lihat spesifikasinya

Apabila Anda memang masih belum tahu, sebenarnya ada 3 tipe yang wajib Anda tahu sebelum akhirnya beli microSD, diantaranya, SDSC atau SD yakni sebuah microSD dengan ukuran kapasitas yang cukup kecil. MicroSD tersebut memanfaatkan sistem file FAT16. Lalu untuk SDHC adalah microSD dengan ukuran kapasitas dari rentang 4GB – 32GB serta memanfaatkan sistem file FAT32. Sebab mempunyai format yang berbeda, microSD satu ini tak cocok dengan perangkat yang menerima format SD saja. Terakhir ada SDXC, yang merupakan memori dengan kapasitas 64GB – 2TB serta menggunakan format exFAT.

Merk kartu memori

Saat Anda beli kartu memori microSD, maka Anda harus pertimbangkan benar – benar sebuah brand tertentu. Karena reputasi merk itu penting sekali untuk hal tersebut. Jika Anda memang ingin membeli microSD dengan garansi dan juga akses untuk pulihkan data, maka Anda bisa pilih beberapa brand seperti Samsung, SanDisk, atau Transcend.

Kapasitas memori

Sekarang ini dunia teknologi memang sudah sangat maju, tak terkecuali untuk teknologi microSD yang sudah bisa dukung sampai 2TB. Akan teapi harus diingat juga, bahwa Anda tak boleh asal membeli. Anda di sini juga harus mempertimbangkan dulu sebanyak apa kira – kira Anda butuh sebuah kartu memori. Lalu seberapa besarnya smartphone Anda mendukung kapasitas tersebut. Jadi, jangan sampai salah lagi ya.

Demikian informasi tentang tips memilih microSD untuk Android yang tepat. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mudah Memilih Headphone Bluetooth Terbaik

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password