Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Styleintech.com – Tidak jauh berbeda dengan barang elektronik pada umumnya, kinerja sebuah laptop akan alami penurunan seiring dengan berjalannya waktu. Walaupun hal tersebut masih bisa diakali dengan service secara rutin, akan tetapi tidak ada salahnya juga bila Anda menggantinya dengan yang baru. Apalagi sampai saat ini masih ada banyak sekali laptop yang tersedia di pasaran. Harga serta modalnya pun cukup beragam sekali. Nah, apabila Anda memang berniat untuk beli laptop baru, agar tidak salah memilih silakan simak dulu tips – tips berikut ini.

Tips Membeli Laptop Baru yang Harus Kamu Tahu

Desain laptop

Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Jika berbicara mengenai laptop, sudah pasti hal paling pertama yang akan dilihat adalah soal desain. Seiring dengan berkembangnya teknologi, laptop pun akhirnya punya berbagai inovasi – inovasi baru, khususnya dari segi desain. Apabila dulu laptop banyak yang memiliki ukuran tebal, tetapi kini sudah ditemukan laptop yang super tipis. Selain itu, jika dulu layar dan keyboard dibuat menyatu, kini sudah ada model 2-in-1, sehingga memungkinkan layar dan keyboard tersebut dilepas – pasang atau pun dilipat hingga 360 derajat.

Keyboard laptop

Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Masing – masing brand laptop pasti punya desain keyboad yang berbeda – beda. Apabila Anda akan menggunakan laptop dalam waktu lama, maka pastikan keyboardnya tersebut terasa nyaman di tangan. Sebab, hal tersebut berpengaruh terhadap kinerjamu. Yang harus diperhatikan adalah jarak antar tombol, permukaan tombol, dan responsivitas ketika Anda menekan tombol keyboard. Silakan Anda pastikan semua tombol dapat berfungsi dengan baik.

Daya tahan baterai

Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Untuk poin yang berikut ini jadi salah satu bahan pertimbangan penting yang harus diketahui dan diperhatikan ketika beli laptop baru. Biasanya laptop yang dijual punya daya tahan baterai kira – kira 6 – 8 jam. Harus diakui memang, bahwa tingkat ketahanan baterai cukup sulit diukur sebab tergantung penggunaan laptop itu sendiri, aplikasi yang dijalankan, dan jenis prosesor yang digunakan. Sebab itu sangat dianjurkan untuk membaca berbagai ulasan mengenai laptop yang ingin Anda beli.

Baca juga: Software Terbaik yang Wajib Diinstal di Laptop Baru

Kualitas layar

Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Faktanya, tidak semua laptop punya kualitas layar yang baik. Oleh sebab itu, sebelum beli laptop baru, pastikan Anda tahu jenis layar yang digunakan, resolusinya, dan sudut pandang penglihatan layar. Tidak hanya itu saja, perhatikan pula ukuran layar laptopnya. Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan. Biasanya kebanyakan orang pakai laptop berukuran 14 inch, tetapi apabila Anda merasa cukup dengan layar laptop kecil, itu sih terasa padamu.

Baca juga: Cara Memilih Prosesor yang Tepat Saat Mencari Laptop Baru

Konektifitas yang lengkap

Agar Tak Salah Pilih, Tips Membeli Laptop Baru Ini Harus Kamu Tahu

Kebutuhan akan WiFi saat ini memang sudah jadi hal paling utama. Sebab itu, Anda sangat disarankan sekali untuk mencari laptop dengan kelengkapan konektifitas. Tidak hanya dibekali dengan koneksi WiFi saja, setidaknya pilih laptop yang memiliki 3 buah port USB. Selain itu yang tidak kalah pentingnya pula adalah yang punya port pendukung lainnya, seperti HDMI atau VGA, dan LAN.

Selain tips membeli laptop baru di atas, Anda juga harus memperhatikan dengan baik prosesor yang ditawarkan. Pastikan Anda membeli laptop baru dengan prosesor sesuai dengan kebutuhan. Oh iya, apabila Anda juga ingin membeli laptop dengan cara yang lebih hemat, maka aplikasi terbaik AKULAKU ini bisa banget Anda manfaatkan dengan baik. Sebab, melalui aplikasi AKULAKU tersebut Anda bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit dan dengan DP hingga 0%. Tidak hanya itu saja, bahkan Anda juga berkesempatan untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan memanfaatkan kode voucher “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password