Tips Membeli iPhone Bekas yang Berkualitas dan Masih Bagus

Tips Membeli iPhone Bekas yang Berkualitas dan Masih Bagus

Styleintech.com – iPhone merupakan ponsel pintar besutan Apple yang sekarang ini menjadi pilihan bagi kalangan menengah atas. iPhone dianggap sebagai yang terbaik di dunia berkat fiturnya yang canggih dan bersaing ketat dengan android. Selain itu, desainnya juga sangat berkualitas, menggunggulkan sisi kemewahan dari material yang dibalutkan bodinya. Sudah ada banyak seri iPhone yang dihadirkan di pasaran. Yang terbaru adalah iPhone X series yang sempat menggemparkan jagat gadget. Harganya sudah pasti tidak murah, namun sebanding dengan kecanggihan yang dibawanya.

Tapi bagi kalian yang ingin memiliki iPhone dan terkendala budget, alternatifnya adalah dengan membeli iPhone bekas. Namun jangan sembarangan membeli iPhone bekas, bisa jadi kamu mendapatkan iPhone bermasalah atau iPhone KW. Berikut adalah tips membeli iPhone bekas yang berkualitas bisa diterapkan.

Tips Membeli iPhone Bekas yang Berkualitas dan Masih Bagus

Pilih tipe iPhone

Tips Membeli iPhone Bekas

Tips membeli iPhone bekas yang pertama adalah dengan menentukan tipe iPhone yang akan dibeli. Pastikan kalian memilih iPhone minimal seri iPhone 6. iPhone 6 dirasa sudah cukup standar untuk kebutuhan masyarakat modern sekarang ini. Selain itu, masalah ruang penyimpanannya juga sudah lumayan besar, ada yang versi 16GB dan juga 32GB dengan kisaran harga sekitar Rp 3 juta – 4 jutaan.

Selain itu, lebih bagus lagi untuk membeli iPhone yang masih memiliki garansi. Hal ini untuk mencegah ketika iPhone bekas yang sudah dibeli tadi ternyata mengalami kerusakan. Pastinya kerusakannya bukan karena aktivitas pengguna, melainkan kerusakan dari iPhone itu sendiri.

Mengecek nomor IMEI

Tips Membeli iPhone Bekas

Tips membeli iPhone bekas berikutnya adalah dengan melakukan pengecekan pada nomor IMEI iPhone. Nomor IMEI iPhone ini sendiri bisa kamu tanyakan kepada di penjual atau dengan mengeceknya di menu Setting >> General >> About. Nomor IMEI ini bisa digunakan untuk mengecek sisa waktu garansi dari iPhone tersebut. Untuk mengeceknya bisa dilakukan di checkcoverage.apple.com dan ketahui sisa waktu garansinya. Jangan lupa juga cek kemulusan dari iPhone hingga kamu benar-benar yakin akan membelinya.

Baca juga : Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Melakukan cek kondisi fisik iPhone

Tips Membeli iPhone Bekas

Langkah yang tidak boleh dilupakan saat akan membeli iPhone bekas adalah dengan melakukan pengecekan pada kondisi iPhone. Mulai dari mengecek jaringan iPhone, bisa dengan memasukkan kartu SIM atau menggunakan jaringan wifi. Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan cek seperti, cek fungsi tombol (home, power, volume), cek charge dan kabel USB, cek jack audio, cek earphone, dan terakhir tes speaker dan earphone. Jika semua dirasa berfungsi dengan baik, maka iPhone siap dibeli.

Melakukan cek fitur iPhone

Tips Membeli iPhone Bekas

Selain hardware, fitur di iPhone juga harus dilakukan pengecekan, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Pertama pastikan layar iPhone memiliki responsivitas yang tinggi sehingga memudahkan saat pemakaiannya. Selain itu, cek juga ambient light sensor layar, kamera, konektivitas iPhone, hingga kesehatan baterai. Untuk mengecek kesehatan baterai bisa dengan menuju menu Setting >> General >> Usage >> Battery Usage.

Pengecekan fitur ini sangat diperlukan dikarenakan iPhone tidak menyediakan komponen cadangan iPhone.

Baca juga : Daftar Hp yang Bentuknya Mirip iPhone Terbaru 2018

Masalah software

Tips Membeli iPhone Bekas

Dan tips membeli iPhone bekas yang terakhir adalah dengan mengecek sisi software iPhone, yakni untuk iCloud dan juga accountnya. Untuk iCloud, mintalah kepada penjual untuk dilakukan reset. Selain itu, matikan juga fitur Find My iPhone serta hapus account segera di tempa kamu membelinya. Hal ini untuk mencegah tindakan pengendalian dari jarak jauh pada iPhone tersebut dari pihak tidak bertanggung jawab.

Itulah tadi beberapa tips membeli iPhone bekas yang bisa coba kamu terapkan agar bisa mendapatkan iPhone yang berkualitas dan mulus. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password