Anti Jebol, Ini Tips Irit Kuota Data Internet

Tips Irit Kuota Data Internet

Styleintech.com – Area hotspot semakin banyak. Akses internet pun semakin cepat. Meski demikian, bukan berarti kuota data tidak dibutuhkan lagi. Dalam beberapa waktu, internet broadband masih dibutuhkan. Sayangnya, harga kuota data internet yang masih terbilang tinggi memaksa masyarakat untuk lebih cermat dalam penggunaannya. Meski beli pulsa kini semakin mudah berkat Akulaku Indonesia, tidak ada salahnya jika kamu berhemat. Setidaknya, terapkan cara berikut agar penggunaan kuota tak lagi boros.

1. Matikan Fitur Update Otomatis

Fitur update otomatis dibuat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan update aplikasi. Akan tetapi, fitur ini juga bisa menguras kuota data internet lebih cepat. Jika kamu tidak ingin kuota data cepat terkuras, sebaiknya ubah setting ini ke update manual. Dengan cara ini, kamu punya kontrol atas aplikasi apa saja yang perlu diupdate secepatnya dan mana yang masih bisa ditunda.

2. Jangan Terlalu Sering Streaming

Jaringan 4G LTE memang semakin memudahkan pengguna mengakses konten multimedia. Streaming musik hingga video kini terasa lebih lancar. Tapi jika kamu menggunakan kuota data, sebaiknya jangan terlalu sering streaming konten. Sebagai gantinya, kamu bisa streaming saat sedang terhubung dengan jaringan Wi-Fi saja.

Tips Irit Kuota Data Internet

3. Gunakan Aplikasi Untuk Membatasi Penggunaan Data

Sebenarnya saat ini ada banyak smartphone yang telah dilengkapi dengan fitur pembatasan penggunaan data. Fitur ini akan memberi peringatan kepada pengguna saat penggunaan data melampaui batas yang telah ditentukan sebelumnya. Selain dengan menggunakan fitur bawaan, kini juga ada beberapa aplikasi yang didesain khusus untuk lebih menghemat data atau mengakses konten dengan cara yang lebih irit kuota data.

Tips Irit Kuota Data Internet

4. Tutup Aplikasi yang Banyak Memakan Kuota Data

Saat menggunakan beberapa aplikasi yang boros data, sebaiknya jangan lupa untuk selalu menutup aplikasi setelah selesai menggunakannya. Jangan biarkan aplikasi-aplikasi tersebut tertinggal lama dan terus menguras kuota data. Namun saat kuota habis padahal kamu sedang membutuhkan pulsa secepatnya, kamu bisa membeli pulsa secara kredit dengan Akulaku Indonesia.

Meski kuota data internet terbatas, kamu bisa mengatasinya dengan tips di atas. Tidak perlu takut lagi dengan penggunaan data berlebih. Kini kamu juga bisa membeli pulsa atau paket data lebih mudah. Namun saat kamu membelinya di Akulaku Indonesia, pulsa bisa dibeli dengan cara kredit. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan menjadi bagian dari Akulaku Indonesia.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password