Tips Fotografi Profesional dengan Kamera HP

Tips Fotografi Profesional dengan Kamera HP bagus

Styleintech.com – Siapa sih yang tak suka dengan hasil foto yang bagus, jernih, cerah dan tanpak nyata? Bisa dipastikan jika Anda semua menginginkannya bukan? Akan tetapi, kadang kalanya daripada Anda harus mengambil foto dengan menggunakan kamera canggih seperti DSLR, ternyata Anda juga bisa lho mengambil foto menggunakan kamera hp biasa, dengan hasil yang tak jauh berbeda seperti saat menggunakan kamera DSLR. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak dulu yuk ulasan dibawah ini seputar tips fotografi profesional dengan kamera hp.

Baca Juga : Tips Kamera HP Profesional Patut Kamu Coba

Tips Fotografi Profesional dengan Kamera HP

TipsFotografi-Profesional-d

  • Di sini Anda harus mengenali terlebih dulu kamera hp yang akan Anda gunakan. Perlu Anda tahu bahwa hp saat ini walaupun bukan flagship akan tetapi pada sektor kameranya sudah disematkan hp low end dan mid end yang cukup penuh kebutuhan fotografi. Otak – atik saja resolusi, shooting mode, brightness, contrast dan lain – lain.
  • Ketika Anda berada cukup jauh dari objek foto, maka Anda hanya akan mendapat figure kecil yang pastinya kalah dari background sekitar. Nah, untuk bisa mendapat hasil foto terbaik, hindarilah fitur zoom sebab ini bisa mengurangi kualitas gambar. Yang harus Anda lakukan disini adalah mendekat dan menuhi view finder atau pun layar hp dengan objek foto.
  • Apabila Anda memang ingin mendapat hasil foto yang natural, maka Anda bisa menggunakan komposisi rule of thirds. Ini sangat berguna sekali untuk memecah frame jadi tiga bagian yang sama, baik itu secara horizontal atau vertical.
  • Dan yang tak kalah pentingnya untuk mendapat foto terbaik layaknya kamera DSLR dengan kamera hp adalah memastikan Anda sudah mendapat pencahayaan yang bagus. Sebab pada dasarnya pencahayaan natural akan selalu hasilkan warna foto yang baik daripada foto yang diambil dengan flash kamera.
  • Jika Anda merasa hasil foto Anda berbayang atau pun berembun, bisa jadi ada kotoran maupun debu yang menempel dibagian lensa kamera hp Anda. Untuk itu penting sekali memastikan keadaan lensa hp bersih, sehingga setiap momen yang terpotret akan selalu jernih.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips fotografi profesional dengan kamera hp. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password