Tips Buat Pemilik Smartphone dengan RAM 1GB

Tips Buat Pemilik Smartphone dengan RAM 1GB

Styleintech.com – Apabila Anda mempunyai perangkat Android yang sudah kepenuhan memori, tentu hal ini menjadikan kinerja smartphone Android Anda melambat. Jangan panik dulu, sebab ada beberapa tips buat pemilik smartphone dengan RAM 1GB tersebut.

Dalam artikel ini kami sudah rangkumkan tips buat pemilik smartphone dengan RAM 1GB agar kinerja smartphone tetap lancar dan cepat tanpa lag. Sebelumnya, Anda bisa cek storage pada menu settings untuk lihat memori smartphone yang sudah terpakai, dan sisa memori yang bisa digunakan. Lalu beberapa tips berikut ini bisa Anda lakukan untuk lebih menghemat memori smartphone Android Anda.

Tips Buat Pemilik Smartphone dengan RAM 1GB

1. Uninstall aplikasi yang tak dibutuhkan

Aplikasi yang terinstal di Android adalah salah satu penyebab utama berkurangnya storage di Android. Terkadang Anda tak selalu butuh aplikasi, tetapi tetap menginstalnya sebab aplikasi tersebut unik atau pun luci. Tinggalkan saja hal ini, sebaiknya Anda hanya install aplikasi yang Anda butuhkan saja, supaya storage Android Anda tak terlalu penuh.

2. Hapus musik, gambar, dan video yang tak terlalu disukai

Jika Anda adalah penghobi foto selfie atau ambil foto secara asal, download lagi MP3 tetapi tidak didengerin, take video yang tak jelas serta hal – hal serupa yang membikin memori Androidmu habis, mendingan mulai dari sekarang hapus semuanya yang tidak terlalu Anda sukai. Anda juga bisa download Google Photos untuk backup konten ke cloud sehingga Anda tak perlu simpan di Android Anda lagi.

3. Hapus data dan cache aplikasi

Ketika Anda instal suatu aplikasi, maka aplikasi tersebut bakal datang dengan data serta cahce nya. Aplikasi seperti sosial media dan browser mempunyai ukuran cache serta data besar. Anda bisa hapus data dan cache ini dengan cara memilih opsi clear data dan clear cache. Dan untuk hapus data serta cache sebuah aplikasi, Anda bisa menuju ke settings – apps – tap di salah satu aplikasi yang ingin Anda hapus data dan cache nya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips buat pemilik smartphone dengan RAM 1GB. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips Jadikan HP Android RAM 1GB Tetap Ringan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password