Tips Bikin Suara di Headphone Makin Kencang Tanpa ROOT

Bikin Suara di Headphone Makin Kencang

Styleintech.com – Anda mungkin saja sudah sangat familiar dengan aplikasi satu ini yakni Viper4Android atau yang biasanya dikenal dengan nama ViPER. Aplikasi tersebut memang khusus dibuat untuk lakukan tweak pada audio smartphone yang sedang Anda gunakan. Akan tetapi sangat disayangkan hanya untuk Android yang sudah di root. Sementara itu yang belum di root hasilnya tak akan berasa dan anda diharuskan untuk melakukan root terlebih dahulu.

Untuk lakukan tweak audio tanpa root Anda bisa menggunakan aplikasi Headphones Equalizer. Aplikasi tersebut akan lakukan tweak pada suara yang dihasilkan melalui headset atau pun headphone Anda. Untuk memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi tersebut silakan simak langkah – langkahnya di bawah ini :

Baca juga : Ini Hal yang Wajib Dipertimbangkan Saat Beli Headset Bluetooth

Cara Bikin Suara di Headphone Makin Kencang

  • Download dan instal aplikasi Headphones Equalizer, lalu klik saja tanda (+) disamping tulisan No Headphones. Ini bertujuan untuk bisa menambahkan jenis headphone yang Anda gunakan. Akan sangat berguna sekali buat Anda yang mempunyai banyak headphone atau pun headset.

Bikin Suara di Headphone Makin Kencang

  • Ikuti petunjuk yang ada di layar. Anda disuruh untuk tidak menggunakan earphone atau headphone yang terlalu ketat sebab proses kalibrasi akan mengeluarkan suara berfrekuensi tinggi dan perintah untuk mendekatkan lokasi headphone ke speaker smartphone. Kemudian klik Continue.
  • Setelah itu akan berlangsung pada proses Sound Adaption. Ini berguna untuk sesuaikan pengaturan headphone dengan lingkungan serta jenis headphone yang Anda gunakan. Kemudian klik Continue.
  • Biarkan aplikasi tersebut yang melakukan proses Profiling. Silakan tunggu sampai prosesnya selesai, kemudian pilihlah Next.
  • Hasilnya nanti akan muncul preset Equalizer yang sesuai dengan headphone Anda. Anda bisa memberi sentuhan akhir dengan cara merubahnya atau pun membiarkannya saja. Kemudian silakan pilih Next dan atur namanya.
  • Untuk bisa rasakan hasilnya, Anda terlebih dulu harus menyalakan Equalizernya. Bila sudah nanti akan muncul di panel notifikasi tanda Headphone Equalizer aktif.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips bikin suara di headphone makin kencang tanpa root. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password