Tips Beli Hardware Komputer agar Dapat Murah

Tips Beli Hardware Komputer

Styleintech.com – Merakit PC sendiri bukanlah perkara sulit. Bahkan jika kamu tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang komponen komputer. Karena saat ini sudah semakin banyak simulasi merakit komputer yang bisa kita temukan dengan mudah di internet. Selain itu, banyak juga artikel yang mengulas cara merakit komputer untuk berbagai kebutuhan. Seperti misalnya, teknik merakit komputer gaming, komputer office (untuk kantor), dan lain sebagainya.

Berbekal berbagai tutorial dan panduan yang ada di internet maupun di YouTube. Kamu yang tadinya merasa asing dengan perangkat keras, bisa dengan mudah mengikuti dan merakit komputer. Apa lagi, saat ini ​harga motherboard​​ komputer​ dan berbagai komponen lainnya seperti VGA, RAM, processor, PSU, sound card, hingga monitor tergolong sangat murah, apalagi jika kita membeli di toko online.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli hardware komputer agar dapat harga murah. Entah itu untuk mengupgrade hardware yang lama, atau mungkin ingin mencoba merakit komputer sendiri. Kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Beli hardware komputer di toko online

Tips Beli Hardware Komputer

Seperti yang saya sampaikan diatas, harga motherboard komputer dan berbagai komponen lainnya di toko online sangatlah murah. Itulah sebabnya mengapa saya merekomendasikan kamu untuk berbelanja di online shop saja, alih-alih membeli di toko konvensional atau toko komputer offline.

Soal nama online shop secara spesifik, setiap orang pasti punya tempat belanja favorit masing-masing. Tapi buat saya, toko online Bukalapak masih jadi favorit. Tidak hanya karena mereka menyediakan banyak pilihan mobo​ PC,​ RAM, processor Intel/AMD, dan berbagai perangkat keras komputer lainnya, melainkan karena toko online yang satu ini juga sering memberikan diskon besar dan juga cashback serta gratis ongkos kirim.

Baca juga : Daftar Monitor Komputer Berkualitas Tinggi yang Paling Recommended

Belanjalah di saat yang tepat

Tips Beli Hardware Komputer

Salah satu momen tepat untuk belanja mobo/motherboard/mainboard, VGA, dan perangkat keras komputer lainnya adalah ketika harbolnas (hari belanja online nasional). Moment promo ini selalu hadir setiap tanggal 12 Desember (12.12).

Jadi, bagi kamu yang kebetulan membaca artikel ini sebelum harbolnas, kamu masih punya kesempatan untuk menabung dan mempersiapkan budget​ untuk membeli hardware komputer yang kamu butuhkan.

Dan jika dana yang kamu kumpulkan tetap belum mencukupi hingga harbolnas. Kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya masih ada banyak momen promo menarik lainnya yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat mencari perangkat keras berharga murah. Misalnya pada saat Natal, Black Friday, dan tahun baru.

Ikutan main game Shake-A-Thon di Bukalapak

Tips Beli Hardware Komputer

Game menggoyang hape saat ini cukup populer di berbagai toko online. Salah satu online shop yang sering menyelenggarakan game ini adalah Bukalapak. Di online shop yang satu ini, permainan menggoyang HP untuk mengumpulkan kredit atau untuk mencari cashback (maksimal 30%) dinamai Shake-A-Thon.

Permainan ini hadir setiap jam 08.30 WIB pagi dan malam, antara tanggal 10-31 Oktober 2018. Puncaknya akan berlangsung pada tanggal 1 November 2018 pukul 20-21.30 WIB. Tapi tidak menutup kemungkinan jika game ini akan kembali hadir di momen-momen promo lainnya. Misalnya pada tanggal 11 bulan 11 dan tanggal 12 bulan 12.

Baca juga : 4 Rekomendasi Prosesor Komputer Terbaru dan Terbaik 2018

Berbelanja dengan menggunakan aplikasi

Tips Beli Hardware Komputer

Alih-alih belanja dengan menggunakan browser di laptop atau komputer, kamu lebih dianjurkan belanja di toko online menggunakan aplikasi. Pasalnya, banyak diskon voucher cashback hingga gratis ongkos kirim dan berbagai macam penawaran menarik lainnya, kadang-kadang hanya bisa kita nikmati jika berbelanja melalui aplikasi berbasis Android maupun iOS saja.

Itulah beberapa tips beli hardware komputer agar dapat murah di toko online. Bagi kamu yang ingin mengecek harga motherboard komputer, processor, atau berbagai perangkat keras serta aksesoris lainnya saya rekomendasikan kamu melihat di Bukalapak.

Tapi bagi kamu yang tidak ingin repot merakit sendiri komputer karena merasa terlalu ribet atau tidak ingin belajar karena tidak ada dasar sama sekali, kamu sebaiknya membeli komputer rakitan yang sudah jadi. Pilihan lainnya, kamu bisa membeli mini PC, komputer desktop ​all in one, laptop, atau tablet berbasis Windows maupun Android yang bisa juga difungsikan sebagai laptop.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password