Tips Agar Video Instastory-mu Makin Menarik Ditonton

Tips Agar Video Instastory Makin Menarik Ditonton

Styleintech.com – Anda pastinya juga sangat setuju sekali, jika saat ini sudah bukan hal yang mengherankan lagi apabila semua aspek kehidupan seseorang bisa dilihat dengan mudah hanya dari Instagramnya. Benar nggak sih? Sedikit – sedikit video instastory mengenai tempat yang dikunjungi, makanan, orang yang ditemui, dan lain sebagainya. Tapi sudahkah video instastory Anda layak untuk ditonton?

Jika berbicara mengenai video instastory, tentunya tak akan pernah bisa terlepas dengan pemikiran untuk bisa buat video yang menarik dengan durasi hanya 15 detik saja. Nah, kebetulan kali ini kami akan membahas topik tersebut, so simak ulasannya sampai selesai ya? Agar tetap eksis dan tidak mengganggu follower, simak yuk tips – tips agar video instastory makin menarik berikut.

Tips Agar Video Instastory Makin Menarik Ditonton

Pengambilan gambar harus terlihat jelas

Tips Agar Video Instastory-mu Makin Menarik Ditonton

Bagaimana follower Anda bisa nikmati video instastory-mu apabila gambar yang disajikan buram, atau pecah – pecah? Makanya perhatikan kualitas kamera yang Anda miliki, mulai dari FPS, resolusi, kemampuan dalam hal merekam suara pada saat pengambilan video instastory, stabilitas warna, dan lain sebagainya.

Perlu Anda tahu bahwa proses pengambilan video dengan menggunakan kamera smartphone tidak jadi masalah, sebab sekarang sudah ada banyak sekali kamera smartphone yang mumpuni, layaknya iPhone yang sudah memiliki FPS hingga 240. Tetapi apabila inginkan kualitas lebih dengan resolusi terbaik, maka pengambilan video harus dilakukan dengan menggunakan kamera khusus, misalnya saja kamera DSLR.

Baca juga : Aplikasi Video Time-lapse Keren Untuk Smartphone

Silakan buat story line dulu untuk video instastory

Tips Agar Video Instastory-mu Makin Menarik Ditonton

Agar video instastory Anda menarik dan layak untuk ditonton, akan lebih baik lagi apabila Anda bisa buat story line atau pun konsep cerita dari sebuah video. Tak perlu muluk – muluk deh, yang paling penting di sini Anda sudah tahu apa yang ingin Anda tonjolkan atau pun ceritakan dalam video instastory Anda.

Proses pembuatan konsep tersebut nanti akan memudahkan dan menghemat waktu Anda ketika proses editing video instastory. Sehingga dengan demikian Anda akan lebih bisa fokus pada tujuan Anda dan tak terdistraksi pada proses editing atau pun ide – ide yang berlebihan. Harus selalu diingat, bahwa semakin Anda buat rumit videomu, maka akan semakin besar pula size video yang akan mempersulit viewers, sebab proses loading video atau pun masalah teknis yang lainnya.

Menggunakan bantuan aplikasi untuk proses editing

Tips Agar Video Instastory-mu Makin Menarik Ditonton

Sekarang ini sudah beredar banyak sekali aplikasi untuk editing video yang mudah dipelajari, bahkan untuk pemula sekalipun. Salah satu aplikasi yang paling kami rekomendasikan untuk urusan edit video adalah aplikasi Splice. Ini adalah aplikasi editing video terbaik yang sudah cukup lengkap dengan fitur crop, penambahan musik, penggabungan video, teks, dan lain sebagainya. Tetapi selain itu, juga ada aplikasi editing video lainnya yang bisa Anda gunakan sesuai kenyamanan masing – masing.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone yang Bagus Agar Jadi Video Blogger Kece

Oh iya, sebelum mengunggah hasil video yang sudah Anda edit di instastory Instagram, Anda juga bisa menambahkan sedikit efek warna dengan menggunakan aplikasi Carve. Aplikasi Carve ini memang sering sekali digunakan untuk menambahkan kesan dramatis pada sebuah video. Tetapi jika Anda merasa efek di story Instagram seperti Osli, Lagos, Melbourne, dan lain sebagainya sudah dirasa cukup, so go for it!

Nah, itu tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang tips agar video instastory makin menarik ditonton. Harus selalu diingat, bahwa salah satu hal terpenting di sini adalah kualitas gambar yang jelas dan keep it simple agar tetap enak dinikmati follower Anda. Buat Anda yang sedang mencari kamera mumpuni untuk video instastory dan juga keperluan fotografi lainnya, silakan dapatkan dengan cicilan melalui AKULAKU. Sekarang di AKULAKU sedang ada banyak sekali promo menguntungkan, salah satunya adalah voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode “AIDIA1”.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password