Super Mario Run Diperkirakan Raup Rp 67 Miliar dalam Sehari

Baru Dirilis, Super Mario Run Raup Rp 67 Miliar dalam Sehari

Sejak resmi diluncurkan pada 16 Desember 2016 di Apple Store, Super Mario Run sudah diunduh sebanyak 2,85 juta kali di hari pertamanya.

Seperti ketika Pokemon Go dirilis, Super Mario Run pun langsung meraup pendapatan yang besar dalam sehari setelah perilisannya. Bahkan, pendapatan yang diperoleh Super Mario Run jauh lebih besar ketimbang Pokemon Go.

Karena popularitasnya tersebut, Super Mario Run pun langsung menempati sebagai Top Grossing di App Store milik Apple. Bahkan, menurut laporan SensorTower pada Selasa (20/12/2016), Super Mario Run diperkirakan meraup pendapatan USD 5 juta atau sekitar Rp 67 miliar hanya dalam waktu satu hari.

Laporan yang diberikan oleh SensorTower terbaru ini berbeda dengan laporan sebelumnya di mana perusahaan data analitik ini mengklaim bahwa sudah ada jumlah unduh lima juta di hari pertama.

Jika dibandingkan dengan game pendahulunya, jumlah pendapatan di hari pertama Super Mario Run akan mampu mengalahkan Pokemon Go yang hanya berjumlah USD 3 juta dan Clash Royale yang hanya berjumlah USD 973 ribu.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa saat pertama kali dirilis, Pokemon Go hanya beredar di tiga negara. Sedangkan, Super Mario Run saat perilisannya hadir serentak di 150 negara.

Walaupun Super Mario Run bebas untuk diunduh, Nintendo memberikan batasan kepada para gamer. Hanya tiga level permainan yang dapat digunakan secara gratis. Selebihnya, gamer harus rela membayar USD 10 atau Rp 149 ribu untuk membuka level berikutnya. Tak heran sistem yang ditawarkan mampu mendongkrak pendapatan. Momen ‘nostalgia’ yang dihadirkan oleh Super Mario Run ini juga tentunya merupakan salah satu faktor yang mampu menarik para gamer untuk membeli game ini.

 

Sumber : inet.detik.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password