3 Studio Game Paling Kaya Saat Ini, Kamu Pakai Game Buatan Siapa?

Studio Game Paling Kaya

Styleintech.com – Main game adalah kegiatan rutin yang banyak dilakukan lewat smartphone. Tapi, ada juga beberapa perangkat khusus game macam PS, Xbox, Nintendo, dan lainnya. Baik game dan perangkatnya biasanya dibuat oleh studio game, entah itu studio rintisan atau perusahaan besar.

Semakin laris game yang dibuat, studio jelas akan untung besar, dan tak jarang lini game bisa memberi pemasukan paling banyak. Tak semua studio game bisa meraup untung, ini tergantung respon pasar pada jenis game yang dilempar. Setidaknya, berikut studio game paling kaya saat ini.

Microsoft Studios

Studio Game Paling Kaya - Microsoft Studios

Kalau beranggapan Microsoft cuma sebatas Windows, itu salah besar. Microsoft punya banyak lini usaha, termasuk game dan perangkatnya. Khusus untuk game, semua produk dibuat dan dikendalikan oleh Microsoft Studios. Sudah tak terhitung jumlah game yang diproduksi studio ini.

Yang paling fenomenal tentu perangkat Xbox, termasuk variannya seperti Xbox 360 dan Xbox one. Ada juga Game Age of Empire, Minercraft, Gears of War, Microsoft Flight Simulator, dan lainnya. Semua game yang dibuat menjadikan Microsoft Studio sebagai pengembang paling kaya.

Baca juga : Game VR dan Teknologi Baru yang Dikembangkan Valve, Apa Saja?

Sony Computer Entertainment

Studio Game Paling Kaya - Sony Computer Entertainment

Banyak yang kaget saat Sony merubah nama studio game dari Sony Interactive Entertainment (SIE) menjadi Sony Computer Entertainment. Ada asumsi kalau nama baru ini untuk merespon lini game Sony supaya bisa lebih fokus. Meskipun SIE saat ini merupakan studio game paling kaya posisi dua.

Sudah berkiprah hampir 23 tahun lalu, Sony punya produk unggulan berupa PlayStation serta variannya seperti PS vita, PS portable, DualShock, PocketStation, dan lainnya. Tak diragukan kalau Sony dinilai sebagai satu diantara studio game terbesar di dunia.

SEGA

Studio Game Paling Kaya - SEGA

Dari kawasan Asia, ada studio game SEGA yang asli dari Jepang. Dari segi umur, studio game ini sudah malang melintang lebih dari separuh abad, tepatnya 57 tahun. SEGA merupakan pembuat dan pengembang game yang mengkhususkan diri pada game ringan.

Produk andalannya masih seperti game smartphone, game arcade, konsol game, dan lainnya. SEGA sampai saat ini sudah membuat lebih dari 500 game dengan franchise lebih dari 70. Studio ini juga punya 8 studio turunan yang punya spesifikasi game masing-masing.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password