Spesifikasi PlayStation 5 yang Bakal Hadir di Tahun 2020, Tetap Dukung VR!

Spesifikasi PlayStation 5 yang Bakal Hadir di Tahun 2020, Tetap Dukung VR!

Styleintech.com – Kabar akan hadirnya seri baru dari konsol terbaru Sony memang sudah santer sejak akhir tahun 2017 lalu. Kabar yang menyebutkan hadirnya PlayStation 5 yang merupakan penerus dari PS4 ini dibenarkan oleh pihak Sony sendiri. Banyak pecinta game, khususnya fans dari PlayStation yang tidak sabar menunggu kedatangannya. Apalagi banyak beredar di internet mengenai kegaharan adan kecanggihan yang bakal diusung oleh PS5 ini.

Kabar yang menyebutkan, PS5 akan diperkenalkan oleh Sony pada tahun 2019 nanti. Tapi untuk pemasarannya secara global mungkin tidak bisa di tahun tersebut juga. Ada banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum akhirnya PlayStation 5 dirilis untuk global. Kemungkinan terbesarnya pengguna sudah bisa menikmati kecanggihan keseruan dari PS5 ini di tahun 2020 nanti.

Berbicara mengenai PlayStation 5 tentunya anda penasaran bagaimana spesifikasi yang akan dibawanya. Beberapa waktu lalu telah bocor berita mengenai spesifikasi yang akan di usung oleh PS5 ini. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak pada ulasan spesifikasi PlayStation 5 di bawah ini.

Spesifikasi PlayStation 5 yang Bakal Hadir di Tahun 2020, Tetap Dukung VR!

Spesifikasi PlayStation 5 yang Bakal Hadir di Tahun 2020, Tetap Dukung VR 1

Kabar akan bocoran spesifikasi dari PlayStation 5 ini dibeberkan di salah satu situs terpercaya, yakni SemiAccurate. SemiAccurate ini sebelumnya pernah membeberkan rumor kolaborasi Nintendo dengan NVDIA untuk konsol barunya yakni Nintendo Switch. Tak sampai disitu saja, di tahun 2012 lalu sebelum munculnya PlayStation 4 juga pernah membeberkan berita mengenai spesifikasi yang bakal dibawa oleh PS4 dan itu benar terbukti saat PS4 dirilis secara resmi di tahun berikutnya. Ini tentunya semakin memperkuat bahwa bocoran spesifikasi tersebut cukup akurat untuk dipercaya.

Dilaporkan oleh Gamerant melalui situs SemiAccurate menyebutkan mengenai sofware development kit yang bakal hadir untuk versi awal dari PlayStation 5. Sekarang ini software tersebut sudah dikirimkan ke berbagai pengembang game pilihan dari Sony. Selain itu, mereka juga membeberkan bahwasannya PS5 tetap akan didukung permainan dengan mode VR. Mode VR ini sendiri juga hadir untuk seri sebelumnya, yakni pada seri PlayStation 4.

Baca juga : “Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 5, Benarkah?

Spesifikasi PlayStation 5 yang Bakal Hadir di Tahun 2020, Tetap Dukung VR

Meskipun sama-sama didukung dengan mode VR, tapi ada perbedaan dari keduanya. Dimana untuk VR yang terapkan untuk PS5 ini lebih canggih dan murah dalam segi harganya. Konten VR yang diusungnya tersebut merupakan generasi terbaru yang tentunya lebih memanjakan pengguna.

Tak sampai disitu saja, masih ada bocoran spesifikasi lain yang bakal diusung oleh PlayStation 5. Kali spesifikasi untuk bagian jeroan untuk performa terbaiknya saat dijalankan. Dari situs tersebut juga disebutkan PS5 akan dikolaborasikan dengan processor dan kartu grafis dari AMD yakni Zen dan Navi. Kolaborasi ini sendiri merupakan pertama kali bagi pengembang konsol game asal Jepang ini.

Spesifikasi PlayStation 5 yang Bakal Hadir di Tahun 2020, Tetap Dukung VR

Disebutkan PlayStation 5 akan dibekali dengan processor 8-core AMD Zen dan juga kartu grafis Navi-based. Dengan paduan keduanya, diklaim performa dari PS5 ini akan sangat gahar dan kencang. Terlebih lagi GPU Navi-based ini merupakan generasi baru dari AMD yang baru-baru ini diumumkan oleh pihaknya.

Baca juga : Video 360 dari Youtube Kini Bisa Ditonton dengan PlayStation VR

Dengan banyaknya berita mengenai kehadiran dari PS5, tentunya menjadi tanda tanya tersendiri bagi banyak kalangan. Khususnya mereka fans dari Sony yang sudah sejak lama menjadi peminat setianya. Memang belum bisa dipastikan mengenai spesifikasi bagaimana yang akan dibawa oleh PlayStation 5 ini. Namun dengan adanya bocoran spesifikasi PlayStation 5 seperti ini, akan menjadi gambaran bagaimana kemampuan yang diberikannya nanti. Sekarang tinggal kita tunggu kapan kehadiran PS5 secara resmi untuk global. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Mau Voucher Game GRATIS dari Styleintech?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password