Inilah Spesifikasi Laptop yang Pas untuk Editing Video Youtube

Inilah Spesifikasi Laptop yang Pas untuk Editing Video Youtube

Styleintech.com – Menjadi seorang youtuber memanglah menyenangkan. Terlebih lagi jika kegiatan ini merupakan hobi yang kamu senangi, akan lebih mudah membuat video yang kamu unggah ke channel youtube-mu menjadi viral. Jika sudah viral, pundi-pundi dolar akan lebih banyak kamu dapatkan.

Tapi tak mudah untuk menjalankan profesi sebagai youtuber profesional. Kamu harus mempunyai skill apik dalam membuat atau mengedit video. Selain itu, butuh juga yang namanya perangkat khusus untuk menunjang kegiatan tersebut, seperti misalnya sebuah laptop. Ada spesifikasi khusus untuk sebuah laptop yang akan digunakan untuk membuat dan mengedit video. Berikut adalah spesifikasi laptop yang pas untuk editing video youtube yang harus kamu tahu.

Spesifikasi Laptop yang Pas untuk Editing Video Youtube

Inilah Spesifikasi Laptop yang Pas untuk Editing Video Youtube

Mengetahui spesifikasi laptop yang pas untuk editing video youtube, akan memudahkan anda saat akan membeli laptop baru sebagai alat penunjang kegiatan tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Prosesor

Prosesor merupakan salah satu komponen dalam laptop yang bertugas sebagai otak atau pengendali dari komponen lainnya. Semakin bagus dan besar kapasitas prosesor, maka semakin cepat pula performa yang dihasilkan. Saaat ini merek prosesor yang terkenal dengan performanya yang cepat untuk urusan desain grafis atau edit video adalah Intel dan juga AMD.

Untuk kegiatan edit video, prosesor yang dibawa oleh sebuah laptop minimal sudah Intel Core i5 ke atas untuk seri prosesor Intel. Namun jika kamu memilih laptop dengan mengusung prosesor dari AMD, maka bisa memilih yang sudah memiliki kecepatan minimal 4 core ke atas. Kapasitas yang seperti ini dirasa sudah sangat baik dalam melibas kegiatan berat seperti halnya editing video youtube ini.

Baca juga : Laptop Asus Harga Murah yang Layak Dibeli di Tahun 2018

VGA atau kartu grafis

Kartu grafis atau yang sering disebut dengan VGA juga memiliki peranan sangat penting untuk hal kinerja sebuah laptop. VGA atau kartu grafis ini berperan sebagai pengolah grafis sehingga nanti bisa memberikan tampilan yang sempurna saat melakukan edit video. Untuk kegiatan edit video, kartu grafis yang pas untuk dipilih adalah dari NVIDIA. Kartu grafis ini memang sangat mumpuni, khususnya untuk aktivitas edit video.

Selain itu, ada pula kartu grafis dari AMD yang tak kalah mumpuni, yakni discrete graphic processor. Pilihlah laptop yang sudah mengusung salah satu dari kartu grafis terbaik ini sebagai penunjang aktivitas edit video kamu.

Inilah Spesifikasi Laptop yang Pas untuk Editing Video Youtube

RAM atau Random Access Memory

RAM sangat berperan penting untuk menunjang kinerja sebuah laptop saat multitasking. Semakin besar kapasitas RAM, maka akan semakin baik pula performa kinerja multitasking yang dihasilkannya. Namun untuk kegiatan edit video youtube, minimal laptop yang kamu gunakan sudah mendukung RAM minimal berkapasitas 8GB. Atau jika ingin mendapatkan performa yang lebih baik lagi, bisa memilih laptop yang membawa RAM 16GB.

Baca juga : 5 Rekomendasi Laptop Terbaik dan Paling Laris Sepanjang Tahun 2018

Display

Masalah tampilan layar juga perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan kenyamanan saat melakukan editing video. Yang lebih utama adalah untuk hasil resolusi yang diberikan layar. Semakin besar resolusi layar, maka akan semakin bagus pula tampilan yang diberikan, terutama saat melakukan edit video. Untuk kegitan ini, resolusi layar yang paling pas adalah 1920 x 1080 piksel.

Inilah Spesifikasi Laptop yang Pas untuk Editing Video Youtube

HDD atau Harddisk

Komponen yang juga tak kalah berperan penting untuk aktivitas edit video adalah HDD atau harddisk. HDD yang bisa ditemukan di pasaran cukup bervariasi, ada yang berkapasitas 32GB, 500GB, 720GB atau bahkan ada yang sampai 1TB. Untuk kegiatan edit video, sebenarnya kapasitas 320GB sudah cukup. Namun semakin besar kapasitas tentunya semakin membuat pengguna tenang dalamhal penyimpanan.

Selain itu, perhatikan pula nilai rpm yang dimiliki oleh HDD, lebih besar nilai rpm maka semakin cepat dalam pembacaan file. Lebih baik kamu memilih HDD yang sudah memiliki kecepatan 5400 rpm atau 7200 rpm.

Itulah tadi spesifikasi laptop yang pas untuk editing video youtube harus kamu tahu. Penuhi syarat spesifikasi di atas agar kegiatan edit video semakin nyaman dan memuaskan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password