7 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang SOPHIA Robot Manusia Pertama

SOPHIA Robot Manusia Pertama

Sophia adalah robot manusia pertama hasil ciptaan Hanson Robotics, sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong. Mereka telah berkolaborasi dengan berbagai perusahaan Artificial Intelligence lainnya untuk melahirkan apa yang kita ketahui sebagai robot manusia pertama.

Siapa Sophia

Robot manusia pertama di dunia telah diberikan wajah aktris legendaris Inggris, Audrey Hepburn. Meskipun robot, dia bisa berperilaku seperti manusia. Dia menggunakan Kecerdasan Buatan untuk merumuskan informasi dan bereaksi sesuai.

Sophia dapat membuat percakapan sederhana, maksudnya adalah robot manusia dapat membuat beberapa percakapan melalui teknik pengenalan suara. Jadi menggunakan teknologi speech to text untuk mendekripsi apa yang sedang diucapkan kepadanya. Setelah itu algoritma Neuro-Linguistic Programming (NLP) berfungsi sebagai Otak yang mencari tahu secara spesifik jawaban yang harus dijawab. Teknologi yang digunakan di belakang ini adalah teknologi blockchain, bot chat juga dibuat dengan konsep yang sama. Top Btech colleges in Delhi sekarang akan datang dengan kursus spesialisasi pada AI, jaringan syaraf, dan teknologi Blockchain.

shopia robot pertama

Sophia memiliki rasa humor

robot cukup sulit menjadi lucu bahkan manusia, sehingga untuk AI membuat robot bisa menjadi lucu itu benar-benar menakjubkan. Tapi masalahnya, gerakan lucu dan lelucon yang dilakukan dijadikan sebagai data untuk membuatnya menjadi lucu. Orang-orang bekerja setiap hari membuat Sophia menjadi lucu hanya trik agar terdengar lebih seperti manusia.

Sophia memiliki kewarganegaraan

Oh ya Sophia telah diberi kewarganegaraan Arab Saudi. Sophia adalah robot pertama yang diberikan kewarganegaraan, Tapi apakah dunia mampu menerimanya?

Sophia memiliki saudara kandung

Jika robot dapat memiliki kewarganegaraan, ia jelas dapat memiliki saudara kandung Agar lebih informatif. Sophia memiliki tujuh saudara kandung robot yaitu Alisa, Albert Einstein Hubo, Bina48, Hans, Jules, Philip K. Dick Android, dan Zeno. Bina48 telah menyelesaikan kursus filsafat dan cinta. Sophia juga diharapkan untuk melayani dalam perawatan kesehatan, pendidikan, dan layanan pelanggan. Dunia berubah begitu cepat, dengan robot mendapatkan derajat dan pekerjaan dan kami masih berjuang dengan JEE Mains.

Sophia adalah tokoh publik

Sophia telah dianugerahi Program Pembangunan PBB dan merupakan robot pertama yang dikaitkan dengan PBB. Dia juga pernah ke acara televisi seperti CNBC dan To Night Show with Jimmy Fallon. Dia juga tampil di laporan tahunan, Forbes dan The New York Times, cukup populer untuk robot, bukan?

Sophia belajar setiap hari

Tidak peduli seberapa menarik manusia dia terlihat, dia adalah robot yang berfungsi dengan Artificial Intelligence. AI membutuhkan data, banyak data untuk memproses seperti manusia. Sophia harus melakukan percakapan normal, untuk mengetahui lebih banyak selain dari apa yang dapat ia temukan di internet. Seperti setiap AI, Sophia mendapatkan banyak data yang berasal dari percakapan dia dengan orang-orang atau hal-hal yang ia lihat di sekitar. Terlepas dari mengenali suara-suara, Sophia juga dapat mengenali orang-orang yang telah dilupakannya, dia belajar dan menjadi lebih baik setiap hari. Akan ada saatnya di mana kita dapat benar-benar berbicara baik dengan Sophia.

Ini hanya tentang manusia robot pertama, seiring dengan berjalannya waktu, manusia telah mengembangkan banyak manusia robot lainnya. Menurut beberapa sumber, ada kemungkinan Sophia akan membentuk sebuah keluarga sendiri. Robot lain seperti robot perang juga sedang dibuat.

Ini hampir seperti gambaran dari film masa depan yang menjadi kenyataan. Apakah Anda ingin berteman dengan robot manusia?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password