Social Innovation Acceleration Program, Program Edukasi Khusus Tingkatkan Kualitas Founder Social Enterprise

Social Innovation Acceleration Program, Program Edukasi Khusus Tingkatkan Kualitas Founder Social Enterprise

Styleintech.com – Semakin berkembangnya zaman, kini banyak orang yang sudah mulai beralih profesi menjadi seorang wirausaha sosial. Hal tersebut tentunya menjadi sesuatu yang menggembirakan, meskipun nantinya pasti banyak tantangan yang harus dihadapi. Beberapa tantangan atau permasalahan yang dihadapi adalah kurangnya jaringan atau relasi, sumber pendanaan, mentorship, akses pengetahuan hingga belum terbentuknya sebuah ekosistem wirausaha sosial yang layak dan juga memadai.

Maka dari itu timbullah inisiatif untuk membuat program edukasi khusus tingkatkan kualitas founder social enterprise, yaitu melalui program Social Innovation Acceleration Program. Program ini dibuat untuk membantu mengembangkan dan juga membina para social enterprise agar semakin berpendidikan. Lantas bagaimana ulasan lengkapnya mengenai program tersebut? simak ulasannya di bawah ini.

Social Innovation Acceleration Program, Program Edukasi Khusus Tingkatkan Kualitas Founder Social Enterprise

Social Innovation Acceleration Program

Social Innovation Acceleration Program atau yang lebih dikenal dengan SIAP merupakan sebuah program yang digagas oleh William Hendradjaja selaku Co-Founder Impact Hub Jakarta, serta co-founder kolaborasi Adryan Hafizh. Program ini memang ditujukan untuk mengedukasi dan juga meningkatkan kapasitas founder social enterprise melalui 4 program, yaitu Social Enterprise Development Bootcamps, Project Matchmaking, Product Development Week dan juga Demo Day.

Dalam Social Innovation Acceleration Program ini, para founder yang bergabung akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan sebuah pengarahan, networking, dan juga akses pendanaan yang tepat. Bahkan pada tahun 2017 kemarin, SIAP sudah menginkubasi sebanyak lebih dari 6 social enterprise dari berbagai industri sosial, baik di bidang kesehatan, lingkungan, edukasi dan juga pariwisata.

Social Innovation Acceleration Program

Namun pada tahun 2018 ini, Social Innovation Acceleration Program sudah siap dan akan fokus untuk menginkubasi social enterprise pada bidang pendidikan, kesehatan dan juga pertanian. Mentor-mentor yang tergabung di dalamnya juga telah berpengalaman, seperti Vikra Ijas selaku Co-founder dan CMO Kitabisa.com, Sofian Hadiwijaya selaku Co-Founder Warung Pintar, Yohanes Sugihtononugroho selaku CEO Crowde dan masih banyak lagi.

Baca juga : Startup Challenge NTT Communication Siap Kembali Kunjungi Indonesia, Tertarik Mengikutinya?

Program yang sangat edukatif ini memungkinkan para founder untuk dapat mempelajari berbagai kurikulum pendidikan yang ada, seperti Change Theory, Product Validation Method, Growth Hacking, hingga Impact Assessment & Metrics dalam waktu dua bulan. Tidak hanya itu, bahkan setelah mengikuti program edukasi tersebut para founder diwajibkan untuk bisa mengikuti advancement program. Hal tersebut berguna untuk mempelajari bagaimana pengembangan produk serta sesi mentoring dari para mentor yang bersangkutan untuk mendapatkan feedback mendalam mengenai social enterprisenya.

Social Innovation Acceleration Program

Pada tahun 2018, Social Innovation Acceleration Program ini membuka program bootcamp untuk 30 peserta social entrepreneur di bidang pertanian, kesehatan dan juga pendidikan yang diselenggarakan pada tanggal 31 Maret hingga 19 Mei kemarin. Namun jangan sedih apabila melewatkannya, karena bukan tidak mungkin jika nantinya tahun 2019 akan dibuka kembali bukan? Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa mengecek alamat website resminya di www.socialinnovation.id atau instagram di @socialinnovation.id.

Baca juga : Inilah 5 Perusahaan Teknologi Tersukses dan Paling Berpengaruh di Dunia

Dengan mengikuti program yang edukatif tersebut, para lulusan diharapkan nantinya bisa menjadi seorang founder yang kuat, pantang menyerah dan juga layak untuk mendapatkan pendanaan VC. Hal tersebut dikarenakan program ini sangat bagus untuk mengembangkan kualitas founder social enterprise. Jika tidak ada program ini, bisa jadi nantinya Indonesia tidak akan mempunyai social enterprise lagi di masa depan. Tertarik untuk mengikutinya?

Itulah beberapa informasi mengenai Social Innovation Acceleration Program, Program Edukasi Khusus Tingkatkan Kualitas Founder Social Enterprise. Di Indonesia sendiri telah tersedia beberapa program pembinaan startup, seperti 1000 startup, BEKUP, GnB, Indigo dan juga Plug and Play. Semoga ulasan tersebut bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password