Kenapa Smartwatch Belum Begitu Populer di Indonesia? Ini Dia Alasannya

Kenapa Smartwatch Belum Begitu Populer di Indonesia

Styleintech.com – Smartwatch memang sudah lama hadir di tengah masyarakat. Namun di Indonesia sendiri, popularitas wearable device yang satu ini masih terbilang rendah. Masih sedikit orang yang melirik smartwatch. Selebihnya, masyarakat lebih menempatkan perangkat ini pada jajaran asesoris smartphone yang tidak wajib dimiliki. Akan tetapi apa sebenarnya yang menyebabkan smartwatch belum begitu populer di tanah air? Berikut beberapa alasannya. Namun jika kamu menginginkannya, kini ada kredit tanpa kartu kredit smartwatch di Akulaku.

Alasan Kenapa Smartwatch Belum Begitu Populer di Indonesia

1. Harga Cukup Tinggi

Kenapa Smartwatch Belum Begitu Populer di Indonesia

Untuk smartwatch keluaran brand-brand besar seperti Samsung, Motorola ataupun yang lain, harga yang dibanderol untuk menebus perangkat ini masih terbilang tinggi. Angkanya sendiri menyentuh jutaan rupiah. Segmennya masih dirasa terlalu tinggi untuk pasar Indonesia. Belum lagi mengingat harganya yang sama seperti harga smartphone menengah ke bawah yang populer di tanah air. Untuk mengeluarkan uang sebanyak itu, tentu banyak masyarakat Indonesia yang harus berpikir beberapa kali. Kalaupun ada smartwatch yang harganya lebih murah, kualitasnya masih meragukan.

2. Fungsi Kurang Esensial

Smartwatch adalah perangkat pendukung smartphone. Karena itu, hampir tidak ada fungsi esensial yang dimilikinya. Apa yang ditawarkannya hanya berhenti pada kemudahan pengguna dalam mengakses beberapa fitur yang ada pada smartphone. Selain itu, smartwatch lebih berfungsi sebagai perangkat tracking, khususnya untuk memantau aktivitas olahraga penggunanya.

Kenapa Smartwatch Belum Begitu Populer di Indonesia

3. Daya Tahan Baterai Lemah

Pengguna mungkin sudah memaklumi daya tahan baterai smartphone yang lemah. Namun untuk wearable device seperti jam tangan pintar, rasanya banyak yang masih belum bisa menerima hal itu. Jika baterai jam tangan biasa bisa bertahan hingga beberapa tahun lamanya, berbeda halnya dengan daya tahan baterai smartwatch yang hanya mampu bertahan di kisaran beberapa jam hingga beberapa hari saja.

Bagi kamu yang memang suka dengan teknologi, tidak ada salahnya membeli smartwatch. Meski tidak banyak, ada beberapa kemudahan yang ditawarkannya. Merasa harga smartwatch masih terlalu mahal? Ada kredit tanpa kartu kredit. Berbekal aplikasi Akulaku, kamu bisa membelinya dengan cicilan. Jadi apa yang kamu tunggu? Yuk, unduh Akulaku dan beli barang favoritmu secara kredit tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password