Skutik Listrik Yamaha EV Terbaik dan Pertama di Indonesia

Yamaha EV - Yamaha E-Vino

Styleintech.com – Tak hanya pada smartphone berbasis Android yang selalu diberikan inovasi – inovasi terbaru sehingga saat ini sudah ada banyak sekali smartphone Android yang mengusung spesifikasi gahar dan fitur mumpuni yang bisa diandalkan untuk berbagai kegiatan oleh para produsen smartphone ternama di dunia. Akan tetapi, inovasi di industri transportasi dunia pun turut mendorong beberapa perushaan otomotif dalam mengembangkan hal – hal baru, salah satunya adalah kendaraan listrik. Yamaha sendiri tengah memperkenalkan teknologi Yamaha EV, salah satunya di Indonesia.

Melalui konferensi pers, ternyata PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) tersebut lakukan perkenalan sekaligus uji coba skuter listrik pertamanya di Indonesia. Yamaha EV atau Yamaha Electric Vehicle ini sendiri tengah diuji untuk masuk ke pasar motor listrik yang ada di Indonesia. Kira – kira bagaimana kecanggihannya?

Yamaha Uji Coba Skutik Listrik Yamaha EV Pertamanya di Indonesia

Yamaha EV - Yamaha E-Vino

Jika dilihat sekilas Yamaha EV ini memiliki bentuk seperti versi Yamaha Fino generasi lama dari Yamaha. Skuter listrik tersebut bukanlah yang pertama kalinya diciptakan Yamaha, akan tetapi sudah pernah digunakan sebelumnya di internal perusahaan Yamaha yang diberikan nama sebagai Yamaha E-Vino.

Dalam melakukan uji coba kendaran listrik tersebut, Yamaha juga menggandeng 4 institusi yakni Universitas Pelita Harapan (UPH), Kebun Raya Bogor, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, dan juga The Breeze BSD dalam beberapa bulan ke depannya.

Baca juga : Teknologi Super Canggih yang Biasanya Digunakan Polisi di Dunia

Selain itu, Yamha sendiri juga mengembangkan kendaraan listrik di tahun 1993. Kemudian Yamaha baru memperkenalkan sepeda motor listriknya di tahun 2002 melalui Yamaha Passol. Bahkan hingga sekarang Yamaha telah sukses menjual lebih dari 10 ribu unit sepeda motor listrik di kawasan Asia dan juga Eropa.

Yamaha EV - Yamaha E-Vino

Inovasi YIMM sendiri adalah bentuk dari dukungan terkait program percepatan kendaraan listrik khususnya untuk transportasi jalan. Apabila terwujud, maka hal ini pasti akan memberi pengalaman berkendara baru pada para konsumennya di Indonesia.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang skutik listrik Yamaha EV terbaik dan pertama di Indonesia. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password