3 Sistem Operasi Mobile Alternatif yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Sistem Operasi Mobile Alternatif Penantang Android

Styleintech.com – Mendapatkan smartphone Android memang semakin mudah. Ada Akulaku yang bisa membantumu untuk mendapatkannya secara kredit. Namun pernahkah kamu mendengar tentang sistem operasi Symbian? Sistem operasi yang satu ini pernah menjadi salah satu sistem operasi mobile yang cukup populer. Namun namanya kini tak lagi terdengar dan tergerus oleh dominasi Android yang tak terbendung. Symbian hanyalah salah satu contoh sistem operasi yang gagal mempertahankan eksistensinya. Masih ada banyak sistem operasi lain yang hadir untuk melawan dominasi Android namun gagal di tengah jalan. Inilah sistem operasi penantang Android yang mungkin belum kamu kenal.

Sistem Operasi Mobile Alternatif Penantang Android

1. Ubuntu Mobile

Sistem Operasi Mobile Alternatif Penantang Android

Jika berbicara soal distro Linux populer, Ubuntu pasti jawabannya. Sayangnya, Ubuntu Mobile yang hadir untuk smartphone tampaknya tidak banyak menarik minat pengguna. Peluncuran awal Ubuntu Mobile sejatinya memang banyak menyedot perhatian dunia. Namun karena masalah stabilitas dan ekosistem aplikasi yang masih kecil, daya tarik tersebut semakin surut.

2. Sailfish OS

Sistem Operasi Mobile Alternatif Penantang Android

Saat pertama kali diperkenalkan, Sailfish OS sempat menarik antusiasme publik. Sistem operasi ini dikembangkan oleh alumni Nokia. Smartphone dan tablet yang ditenagai Sailfish OS juga pernah diperkenalkan. Sayangnya, sistem operasi yang satu ini belum pernah sampai pada tahap produksi massal.

3. Firefox OS

Sistem Operasi Mobile Alternatif Penantang Android

Nama sistem operasi yang satu ini memang terdengar mirip dengan salah satu browser populer, Mozilla Firefox. Itu karena Firefox OS ini memang dikembangkan oleh Mozilla. Smartphone berbasis Firefox OS juga sempat diluncurkan ke pasaran pada bulan Desember 2014. Harga terjangkau pun menjadi salah satu daya tariknya. Sayangnya, hal tersebut tak banyak memikat pengguna. Hingga akhirnya, pengembangan Firefox OS dihentikan pada Mei 2016 lalu.

Hingga saat ini, dominasi Android sebagai sistem operasi mobile seakan tidak terbendung lagi. Ekosistemnya juga semakin kuat. Segmen yang diisi juga sangat luas. Membeli seri smartphone Android kelas flagship juga semakin mudah. Apalagi kini ada Akulaku. Jika kamu tertarik untuk membeli smartphone baru, ada satu aplikasi yang harus kamu punya. Akulaku, dengan aplikasi ini, kamu bisa beli apapun secara kredit langsung dari smartphonemu.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password