Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengganti Baterai Hp

Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengganti Baterai Hp

Styleintech.com – Apa keadaan baterai pada gadget Anda sudah alami perubahan dari bentuk awal? Sebelum Anda memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru, ada baiknya Anda perhatikan terlebih dulu hal – hal penting di bawah ini, daripada Anda harus buru – buru memutuskan mengganti baterai hp. Dan berikut adalah ulasan yang harus Anda simak.

Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengganti Baterai Hp

Mengecek bagian fisik baterai

Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengganti Baterai Hp

Untuk mengecek bagian fisik baterai hp, Anda bisa melakukannya dengan cara melepaskan baterai pada gadget Anda tersebut. Silakan perhatikan kondisi baterai Anda tersebut, apa ada korosi atau tidak. Korosi ini dapat Anda lihat dari segi warna logamnya yang berubah jadi warna keputih – putihan, atau pun kehijau – hijauan. Jika ada, itu artinya Anda harus segera mengganti baterai hp dengan yang baru, agar kerusakan tidak menjalar ke bagian – bagian yang lain. Selain itu, silakan cek fisik lain dengn cara meraba permukaan baterai untuk lihat apakah ada gejala baterai bengkak atau mengembung.

Mengecek daya baterainya

Jika daya baterai Anda cepat habis, padahal Anda baru saja mengisi penuh dayanya, maka Anda harus berhati – hati. Karena yang demikian ini juga jadi tanda bahwa baterai Anda alami kebocoran. Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan indikator status baterai yang kadang kalanya persentase naik turun. Apalagi saat digunakan untuk bermain game sering mati maupun reboot. Jika Anda temui hal yang semacam ini, maka Anda harus segera mengganti baterai hp tersebut dengan yang baru.

Baca juga : Penyebab Utama Baterai Smartphone Tak Kunjung Penuh Meski Dicharge Semalaman

Hp terasa panas di bagian belakang

Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengganti Baterai Hp

Ketika Anda melakukan pengisian atau charge pada baterai, indikator menunjukkan arus baterai putus sambung, sehingga kadang terisi kadang pula tidak terisi. Hal tersebut jadi pertanda bahwa baterai yang Anda punya sudah mulai tidak stabil. Tetapi kondisi yang seperti ini adalah ajar, apabila hp panas akibat menjalankan banyaknya aplikasi. Namun lain halnya apabila tidak ada aplikasi yang berjalan tetapi di bagian belakang hp Anda masih terasa panas. Maka yang demikian ini harus dipertanyakan.

Tools pendiagnosa baterai khusus untuk iPhone dan Android

Khususnya nih bagi para pengguna iPhone, mengetahui kondisi baterai pastinya sangat mudah sekali, sebab ada sebuah tools yang bernama iBackupBot bisa digunakan untuk mengetahui kondisi baterai iPhone. Anda bisa menemukannya di Mac dan Windows. Lalu Anda hanya perlu menghubungkan iPhone dengan PC, komputer, maupun laptop yang sudah dipasangkan iBackupBot. Kemudian silakan jalankan iBackupBot, maka Anda akan diberitahu secara mendetail bagaimana konsisi baterai pada iPhone Anda tersebut.

Sementara itu bagi para pengguna Android, untuk mengetahui kondisi baterainya Anda bisa unduh aplikasi yang bernama Battery di Google Playstore. Lewat aplikasi ini maka Anda akan tahu suhu, voltase baterai, dan kesehatan baterai juga teknologi yang digunakan baterai hp Anda tersebut.

Baca juga : Berbagai Keunggulan Pakai Baterai Double Power yang Harus Anda Tahu

Timbul percikan api

Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengganti Baterai Hp

Ini termasuk sebagai salah satu kondisi yang paling mengerikan, jadi pada saat baterai hp Anda sudah sampai mengeluarkan percikan api, asap, serta bau gosong yang tercium, ada baiknya jangan gunakan lagi baterai tersebut. Jika baterai hp Anda alami kondisi yang seperti ini, maka Anda harus meletakkan hp Anda tersebut jauh dari bahan yang mudah terbakar, kemudian menggantinya dengan yang baru.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti baterai hp. Buat Anda nih yang ingin membeli baterai hp baru yang original, sekarang Anda sudah bisa mendapatkannya dengan cicilan lewat AKULAKU. Menariknya, di AKULAKU Anda tak hanya bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit baterai original yang Anda butuhkan, tetapi juga berbagai peralatan dan perlengkapan untuk melengkapi fase penting dalam hidupmu, mulai dari kebutuhan pernikahan, alat – alat sekolah, perlengkapan wirausaha, dan lain sebagainya.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password