Kami Percaya, Samsung Galaxy M10 Benar-benar Siap Digeber Seharian

Kami Percaya, Samsung Galaxy M10 Benar-benar Siap Digeber Seharian - Ohayo.co.id

Styleintech.com – Raksasa elektronik asal Korea, Samsung, memberi banyak cinta untuk milenial yang membutuhkan sebuah perangkat smartphone murah yang bisa digeber seharian untuk banyak hal, mulai dari  melakukan streaming video Youtube favorit, sampai ngintip feeds selebriti di Instagram.

Kami bermain-main dengan Samsung Galaxy M10, untuk kemudian menemukan beberapa hal menyenangkan lain dari perangkat tersebut.

Bodi premium di smartphone 1 jutaan

Samsung Galaxy M10 menegaskan keahlian raksasa Korea itu dalam mendesain sebuah ponsel pintar harga terjangkau, namun tidak terkesan murahan. Finishing glossy di panel bagian belakang membuat Galaxy M10 terasa premium di kelasnya.

Samsung Galaxy M10 menghadirkan layar 6,2-inch dengan screen to body ratio 90%. Dosis ukuran layar sebesar itu menawarkan value ciamik di pasar hape terbaik 1 jutaan. Bezelnya sangat tipis; bahkan mungkin lebih tipis dibanding pesaingnya di kelas yang sama.

Untuk urusan satu ini, rasanya sulit menemukan smartphone murah lain dengan spek layar seperti yang ditawarkan Galaxy M10. Pada dasarnya bentang layar 6,2-inch Infinity-V Display HD+ menunjukkan keahlian Samsung dalam melakukan kalibrasi layar.

Sederhananya, yang kamu dapatkan darinya adalah paduan warna dan kontras layar yang seimbang. Tingkat kecerahan layar pun membantu penggunanya tetap nyaman ketika menggunakan perangkat di dalam dan di luar ruangan.     

Optimalisasi software khas Samsung untuk kelas entry-level

Kami juga menemukan kelebihan lain dari sisi software, dimana Samsung memilih melakukan optimasi untuk Samsung Experience 9.5-nya, yang dibangun di atas basis Android Oreo 8.1. Samsung mengambil pilihan cerdas dengan melakukan optimalisasi software tersebut, supaya bisa bekerja baik di perangkat entry level seperti Galaxy M10.

Memainkan PUBG dalam settingan paling rendah. (Foto Style in Tech )
Memainkan PUBG di Galaxy M10 dengan settingan paling rendah. (Foto Style in Tech / game dimainkan menggunakan Samsung Galaxy M10)

Prosesor Exynos 7870 yang ditanamkan di dalam Galaxy M10 bekerja dengan baik bersama RAM 2GB. Kami tidak menemukan masalah berarti ketika menggunakannya untuk berselancar di media sosial, memainkan file video, melakukan panggilan telepon, atau menghabiskan waktu sejam memainkan game populer seperti PUBG dengan settingan paling rendah.

Baterai besar, aktif terus seharian

Hanya karena Samsung merilis smartphone murah, bukan berarti mereka melakukan banyak kompromi ketika mendesain Galaxy M10. Aspek lain yang sangat diperhatikan oleh Samsung ada pada baterai 3400mAH yang siap membantu pengguna menggeber perangkat ini seharian.

Sedikit uji coba diperlukan untuk mencari tahu kemampuan baterai tahan lama di perangkat tersebut, dan hasilnya seperti ini:

  • Kami melakukan tes baterai dengan cara mengatur brightness layar di angka 50 persen, dan kemudian memakai smartphone untuk nonton video yang di-loop terus menerus. Hasilnya, perangkat ini mampu bertahan 16 jam.
  • Untuk pemakaian reguler, baterai Samsung Galaxy M10 mampu bertahan seharian penuh dalam penggunaan normal. Sama sekali tidak buruk, bahkan sangat membantu bila kamu tipikal orang yang menghabiskan waktu untuk nelpon seharian atau chatting dengan teman-teman satu geng.

Ultra Wide Angle Camera 120⁰: menangkap esensi objek

Samsung mendesain Galaxy M10 dengan dual camera di bagian belakang. Yang menarik di bagian ini adalah keputusan Samsung untuk membenamkan sensor ultra wide camera.

Setup kameranya sama seperti yang diberikan untuk Galaxy A7. Tapi untuk Galaxy M10, Samsung memilih kombinasi sensor kamera ganda 13MP dan 5MP (120-derajat). Lalu bagaimana kemampuannya?

  • Sensor kamera Galaxy M10 mampu mengenali warna objek dengan baik. Reproduksi warna pada foto terbilang baik untuk ponsel di kelasnya.
  • Kalau kamu memilih berpindah ke sensor ultra wide, jejak efek fisheye terlihat pada hasil akhir foto. Membuatnya terlihat artistik. Seluruh bagian objek foto tertangkap dengan baik oleh sensor tersebut.

Kami bermain-main dengan kamera Galaxy M10. Hasil fotonya seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Hasil foto Samsung Galaxy M10
Foto luar ruang pada mode normal. (Foto: Styleintech / diambil menggunakan Samsung Galaxy M10)

Pada mode lensa normal, Galaxy M10 sanggup mengambil foto dengan detail yang cukup kaya – selama cahaya di sekitar area pengambilan gambar cukup terang.

Hasil foto Wide Lense Samsung Galaxy M10
Hasil foto luar ruang dengan lensa wide angle. (Foto: Styleintech / diambil menggunakan Samsung Galaxy M10)

Bergeser sedikit lokasi pengambilan foto pertama, kami membidik lanskap bangunan menggunakan ultra wide lense. Kalau kamu perhatikan foto di atas, objek awan terlihat normal dari segi reproduksi warna. Detail objek lain berupa bangunan pun terlihat jelas.

Baca juga : Hadirkan Fitur Mumpuni, Samsung Galaxy A9 Wajib Masuk Daftar Referensi

Hasil foto lensa normal Galaxy M10 dalam ruangan.
Hasil foto dalam ruangan menggunakan mode normal. (Foto: Styleintech / diambil menggunakan Samsung Galaxy M10)

Kemudian kami beranjak ke dalam ruangan dan mengambil beberapa foto dari beragam sudut. Kamera dengan lensa normal pada Galaxy M10 cukup mampu mengambil detail objek yang terpotret. Reproduksi warnanya pun seimbang.

Hasil foto wide lense Samsung Galaxy M10 dalam ruangan
Hasil foto dalam ruangan menggunakan wide angle lens. (Foto: Styleintech / diambil menggunakan Samsung Galaxy M10)

Dan bila kamu mengambil foto dengan ultra wide lense di dalam ruangan, sedikit distorsi ala-ala efek fisheye muncul di foto. Kesan artistiknya lebih terasa. Pada foto diatas, distorsi terlihat jelas di objek tembok oada bagian tepi kanan foto.  

Untuk sebuah ponsel dengan sensor kamera ganda, Samsung Galaxy M10 dengan baterai tahan seharian jadi sebuah pilihan ciamik di kelasnya. Bahkan rasanya lebih baik dibanding ekspektasi kami sebelumnya.

Baca juga : Samsung Galaxy M10: Smartphone 1 Jutaan, Baterai Besar Tahan Seharian

Siap membawa pulang Smartphone untuk sosmed?

Samsung memakai huruf ‘M’ untuk menarik perhatian milenial yang sadar sepenuhnya bahwa sebuah ponsel seharusnya mampu menemani pemakainya melakukan banyak hal. Karena alasan itulah kebanyakan dari kita membutuhkan perangkat handphone baterai besar.

Rasanya tidak masalah bila kamu berencana beli smartphone untuk dengar musik, atau mencari smartphone untuk nonton film selama belasan jam. Kalau kamu selalu tertarik dengan smartphone harga terjangkau yang didesain oleh merek terkenal yang menjamin mutu perangkatnya, Galaxy M10 perlu dimasukkan ke peringkat teratas daftar beli.

Jadi, buat kamu yang ngincer handphone sejutaan yang kualitasnya nggak murahan, jangan lupa ikutan hot deal Sobat Anti Lowbat Samsung Galaxy M10 di situs resmi Samsung, ya.

Jangan lupa buat ikutan flash sale di Lazada Blibli JD.ID Erafone Telesindoshop dan Samsung.com/id

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password