Hadirkan Fitur Mumpuni, Samsung Galaxy A9 Wajib Masuk Daftar Referensi

Samsung Galaxy A9

Styleintech.com – Ketika Samsung mengumumkan harga Samsung Galaxy A9, sekaligus memperkenalkan konsep handphone dengan empat kamera, siapapun rasanya bakal penasaran dengan produk tersebut. Apa sih bagusnya sebuah ponsel masa kini dengan empat kamera? Mungkin itu pertanyaan yang mula-mula muncul di benak kebanyakan orang. Tapi begitulah yang terjadi sekarang.

Beberapa bulan menjelang pergantian tahun, Samsung merilis Galaxy A9, yang menyasar pengguna milenial yang membutuhkan ponsel dengan kamera mumpuni untuk memproduksi foto yang pantas masuk ke dalam feed Instagram mereka. Tanpa mesti membuang lebih banyak waktu, yuk kita simak ulasan Galaxy A9 di bawah ini.

1. Bodi dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Bagian belakang Samsung A9. (Foto: laman resmi Samsung)

Samsung Galaxy A9 hadir dengan desain khas Samsung yang sudah diterapkan untuk seri flagship mereka. Bagian pertama yang menonjol dari Samsung Galaxy A9 adalah layar 6,3-inch Infinity Display. Ciri khas layar Super AMOLED dan desain ‘infinity display’ berarti ponsel tersebut hadir dengan lengkungan di keempat sudut layar, dan hampir tanpa bagian tepi. Material body-nya terbuat dari glass yang premium, serta bezel-nya terbuat dari bahan metal yang solid dan kokoh. Samsung Galaxy A9 ini juga sangat nyaman dan terasa kokoh saat digenggam.

Bukan zamannya memiliki ponsel lemot. Spek Samsung Galaxy A9 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660 dengan delapan inti prosesor, serta pilihan RAM 6GB. Kapasitas RAM yang besar ini memungkinkanmu untuk menikmati performa yang cepat, bahkan saat memanfaatkan fitur multitasking atau live streaming, bahkan bermain game dengan grafis yang tinggi sekalipun.

Nah, fitur selanjutnya akan membuatmu semakin yakin memiliki Samsung Galaxy A9! Ponsel canggih ini dibekali dengan memori internal hingga 128GB! Slot micro SD di bodinya memungkinkan penambahan memori eksternal hingga 512GB dengan kartu micro SD. Kamu tidak perlu takut kehabisan memori penyimpanan foto, video, dan berbagai data penting milikmu, bukan?

Untuk soal daya tahan baterai, Samsung Galaxy A9 dibekali dengan daya baterai yang khusus digunakan untuk streaming, chatting, dan gaming. Kekuatan baterai hingga 3,800mAH membuat pengguna tidak perlu lagi risau karena kehabisan daya saat sedang melakukan aktivitas seru dengan Samsung Galaxy A9 ini.

Selain kapasitas baterai yang besar, Samsung Galaxy A9 sudah memiliki port charger type C dan sudah mendukung fitur fast charging, jadi pengisian dayanya tidak memerlukan waktu yang lama.

Hadir dengan Dolby Atmos pada piranti audio, memungkinkan Galaxy A9 menghasilkan kualitas suara yang jernih dan memukau. Kalau mencari fitur unggulan pada piranti audio, ponsel canggih satu ini tentu tak boleh luput dari daftar pilihanmu. Hadir dengan sematan fitur Dolby Atmos yang mampu menunjang kualitas suara jernih, kamu bisa menjalankan aplikasi video atau menikmati streaming dengan maksimal. Suara yang dihasilkan sudah mencapai level surround sound, sehingga akan memanjakan indera pendengaranmu setiap saat.

Baca juga: Begini Cara Akurat Cek Keaslian Smartphone Samsung

2. Dijuluki ‘The World’s First 4 Rear Camera

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9, ponsel pertama dengan 4 kamera belakang. (Foto: laman resmi Samsung)

Samsung Galaxy A9 hadir dengan 4 fitur kamera belakang yang canggih dan bahkan fitur ini diklaim sebagai konsep dengan empat kamera pertama yang pernah diproduksi. Nikmati hasil kamera yang lebih memukau dan tajam dengan 4 fitur kamera belakang dalam satu ponsel. Adapun 4 kamera langka yang diusung adalah

  • Ultra Wide Camera 8MP, F2.4, 120°

Yang pertama adalah kamera ultra wide yang memungkinkanmu untuk membidik objek dengan sudut jangkauan 120 derajat, hampir sama seperti jangkauan sudut pandang mata kamu. Kalau kamu senang memotret arsitektur atau pemandangan, kamera satu ini akan sangat membantu. Bahkan, ketika berada di tempat dengan jarak terbatas pun, kamu juga bisa mendapatkan hasil tangkapan gambar yang lebih luas dan menyeluruh.

  • Telephoto Camera 10MP, F2.4, 2x Optical Zoom

Kamera telephoto ini dilengkapi dengan 2x optical zoom. Optical zoom mengoptimalkan kinerja lensa, sehingga detailnya saat zoom akan lebih tajam dan jelas dibandingkan digital zoom. Bagi kamu yang ingin memotret objek cukup jauh, manfaatkan fitur ‘zoom’ pada kamera belakang Samsung Galaxy A9.

Seperti yang telah diungkapkan di atas, ponsel ini dilengkapi 10 MP telephoto camera dengan 2x optical zoom. Fitur ini memungkinkan Samsung Galaxy A9 mampu menghasilkan hasil foto yang mendetail, bahkan bila kamu mengambilnya dari jarak yang cukup jauh. Lensa tele sangat cocok digunakan saat kamu ingin menciptakan foto dengan komposisi yang memberikan fokus atau penekanan menonjol terhadap suatu objek, misalnya sebuah bangunan atau pohon.

  • Main Camera 24MP, F1.7, Clear & Bright

Kamera utama dari Samsung Galaxy A9 dilengkapi dengan resolusi 24 megapiksel (MP) dan aperture f/1.7. Apa artinya itu bagi hasil fotomu? Spesifikasi Samsung Galaxy A9 tersebut akan memungkinkanmu untuk mendapatkan foto dengan kualitas terbaik dan detail terhadap objek yang diambil. Selain itu, dengan berbekal aperture f/1.7, kamu juga bisa menghasilkan gambar sesuai keinginanmu bahkan untuk lingkungan yang minim pencahayaan.

Kamera utama dari Samsung Galaxy A7 ini juga dilengkapi dengan tetra-cell technology. Teknologi akan menggabungkan piksel-piksel yang serupa menjadi satu piksel besar yang akan membuat hasil foto menjadi lebih terang ketika diambil di tempat minim cahaya. Jika berada di tempat yang cukup cahaya, piksel-piksel ini akan menyebar sehingga akan menambah detail dan ketajaman pada hasil foto.

  • Depth Camera 5MP, F2.2, Live Focus

Dilihat dari sisi kepraktisan, kamera keempat ini hanya digunakan untuk menopang kedalaman gambar. Dalam istilah Samsung, kamera keempat ini membantumu memberikan efek bokeh pada objek yang dipotret. Samsung menyebutnya sebagai “Live Focus” yang dapat diatur tingkat kebokehannya saat mengambil gambar ataupun sesudahnya. Untuk menjalankan fungsinya, kamera ini tidak bekerja sendiri, melainkan dengan main camera. Main camera akan mengambil objek yang ingin kita fokuskan, sedangkan depth camera akan mengambil objek yang ingin menjadi background bokeh.

Kamera depan yang diusungnya pun menghadirkan kekuatan resolusi hingga 24MP. Resolusi tinggi dan detail yang dihasilkan sangat kaya. Jadi, hanya cocok untuk millenial?

Samsung Galaxy A9

Empat kamera Samsung Galaxy A9 bisa dipakai untuk memotret dalam segala jenis mode. (Foto: laman resmi Samsung)

Di atas kertas, spesifikasi empat kamera yang diusung Samsung Galaxy A9 rasanya sudah cukup memenuhi kebutuhan milenial, terutama yang setiap waktu tidak bisa lepas dari media sosial seperti Instagram, misalnya. Singkat cerita, kalau kamu ingin memproduksi video story maupun menghasilkan seri foto story yang berkualitas tinggi di akun media sosial yang kamu pegang, Galaxy A9 mampu menjawab kebutuhan tersebut.

Di era media sosial seperti sekarang, produksi video story memang menempati tempat tersendiri di antara pemilik akun media sosial. 80% pengguna internet menonton lebih banyak video melalui laman media sosial seperti Instagram. Jadi, kehadiran Galaxy A9 rasanya mampu memenuhi kebutuhan milenial yang ingin menciptakan konten video unik melalui media sosial mereka.

Hanya saja Samsung Galaxy A9 bukan hanya untuk milenial, melainkan juga didesain untuk profesional. UI Samsung Experience yang dibenamkan di dalamnya membenamkan fitur Secure Folder. Ini adalah fitur dimana seorang profesional bisa menyimpan memo, berkas penting, maupun aplikasi kedua, dan menjauhkannya dari tangan-tangan jahil.

Baca juga: Samsung Galaxy J8, Pilihan Smartphone Murah Berbekal Kamera Ganda

Tidak berhenti sampai di situ, Samsung Galaxy A9 juga menawarkan fitur dukungan, yakni Bixby. Bixby adalah asisten on-board revolusioner yang belajar, berkembang, dan menyesuaikan diri denganmu. Setiap fitur Bixby dirancang untuk membuat hidup lebih mudah, entah itu melalui sentuhan, mengetik, atau menggunakan suara. Bixby dengan membantumu menyelesaikan sesuatu dengan mudah.

Ada beberapa kategori Bixby yang disematkan dalam Samsung Galaxy A9. Sebut saja Bixby Home yang mampu menyesuaikan diri dengan rutinitas harian pengguna. Fitur ini mampu menampilkan aplikasi dan konten spesifik berdasarkan lokasi dan waktu di mana dan kapan kamu berada. Sedangkan pada kamera, galeri, dan fitur browser, disematkanlah Bixby Vision. Fitur ini mampu membuat pengguna mengidentifikasi gedung, menerjemahkan bahasa asing, serta mengenali objek, dan mencari tempat menarik di sekitar kamu. Terakhir, sempurnakan ragam kecanggihan Samsung Galaxy A9 dengan Bixby Voice yang mampu menjalankan tugas dengan perintah suara. Kamu bisa menjalankan fitur dengan usaha seefisien mungkin, misalnya untuk membuka aplikasi Whatsapp, menghubungi nomor di ponselmu, atau mengambil gambar dengan kameramu.

Harga Samsung Galaxy A9 dibanderol Rp7,999 juta, sekaligus menghadirkan teknologi kamera yang membuatnya terlihat unik. Rasanya tidak masalah apakah kamu seorang milenial yang suka menciptakan konten dan foto di media sosial, atau apakah kamu adalah seorang profesional yang membutuhkan proteksi data-data di dalam smartphone secara maksimal. Samsung Galaxy A9 memberikan semua itu dalam satu paket smartphone kelas menengah yang statusnya hampir mendekati flagship.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password