Sebelum Beli Smartphone Bekas, Pahami Dulu Risiko yang Siap Menghantui

Risiko Beli Smartphone Bekas

Styleintech.com – Setiap tahunnya, ada begitu banyak seri smartphone yang bermunculan. Peningkatan spesifikasi dipastikan hadir pada smartphone-smartphone tersebut. Begitu pula dengan fitur baru yang disajikan. Semuanya serba canggih mengikuti perkembangan zaman. Keberadaan Akulaku kredit hp juga semakin memudahkan siapa pun yang ingin ganti smartphone baru. Namun karena beberapa hal, tidak sedikit yang memilih untuk membeli smartphone bekas. Harga smartphone bekas juga jauh lebih terjangkau dibandingkan smartphone baru. Akan tetapi kamu juga harus tahu. Beli smartphone bekas sebenarnya penuh resiko. Agar tidak menjadi korban, pahami dulu risiko berikut ini.

Risiko Beli Smartphone Bekas

1. Kondisi yang Sudah Agak Bermasalah

Smartphone bekas umumnya tidak lagi memiliki kondisi yang prima. Bodi yang sudah lecet tampaknya sudah biasa. Selain itu, daya tahan baterai juga sudah berkurang. Begitu pula dengan performa hardwarenya. Bisa dipastikan, selalu ada masalah pada beberapa bagian tersebut, entah itu masalah kecil atau besar. Jika memang ingin beli smartphone bekas, periksa kondisinya dengan seksama. Pastikan tidak ada kerusakan yang cukup serius. Kalau ingin beli smartphone baru, ada Akulaku kredit hp yang pastinya tidak kalah terjangkau.

2. Minimnya Kelengkapan Smartphone

Smartphone bekas tidak selalu lengkap. Terkadang ada kelengkapan yang kurang. Misalnya saja sudah tidak dilengkapi dengan charger original, tidak ada headset atau bahkan tidak ada kardusnya lagi. Akan tetapi, smartphone bekas yang sudah tidak lengkap seperti ini umumnya memang dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah, bahkan lebih murah dibanding smartphone bekas yang masih lengkap.

3. Tidak Ada Garansi

Karena menyandang istilah bekas, hampir bisa dipastikan sudah tidak ada garansi lagi. Apalagi jika smartphone tersebut sudah berusia 1 tahun lebih. Jadi kamu harus siap dengan usaha ekstra jika ada masalah di kemudian hari. Setidaknya, kamu harus siap untuk pergi ke tempat servis smartphone.

Dibalik harganya yang murah, risiko-risiko di atas tidak bisa lepas dari smartphone bekas. Sangat penting untuk memahaminya sebelum mengambil keputusan. Jika alasanmu membeli smartphone bekas karena keterbatasan uang, masih ada solusi lain. Misalnya saja dengan kredit smartphone. Lagipula saat ini kredit smartphone jauh lebih mudah. Kamu cukup download aplikasi akulaku kemudian ajukan Akulaku kredit hp.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password