Review Nokia 7.1, Smartphone Kelas Menengah Terbaik yang Dapat Upgrade OS Pie 9.0

Review Nokia 7.1, Smartphone Kelas Menengah Terbaik yang Dapat Upgrade OS Pie 9.0

Styleintech.com – Nokia 7.1 pada dasarnya memang dibuat khusus sebagai salah satu bagian dari proyek Android One. Adapun proyek yang dimasudkan tersebut adalah upaya untuk atasi fragmentasi smartphone berbasis Android dan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik lagi kepada para pengguna, khususnya di kelas menengah kebawah.

Perlu diketahui juga bahwa, dalam proyek tersebut, Google akan berikan syarat – syarat yang cukup ketat tentang pengunaan hardware yang dipilih produsen. Tak hanya itu, raksasa internet tersebut bahkan juga akan menjamin pembaharuan software semua gadget Android One dan janjikan pembaharuan keamanan yang lebih bagus lagi, termasuk di dalamnya adalah Nokia 7.1.

Review Nokia 7.1, Smartphone Kelas Menengah Terbaik yang Dapat Upgrade OS Pie 9.0

Review Nokia 7.1, Smartphone Kelas Menengah Terbaik yang Dapat Upgrade OS Pie 9.0

Nokia 7.1 ini adalah smartphone pertama Nokia yang mendapat dukungan teknologi PureDisplay. Ini artinya layar pada smartphone tersebut dapat mendukung penampilan HDR sehingga kontras, warna, juga tingkat kecerahan yang dihasilkan akan lebih bagus lagi jika dibandingkan dengan smartphone lain yang tidak menggunakan teknologi tersebut. Luar biasanya, teknologi yang tersemat pada Nokia 7.1 ini ada pada tingkat HDR10. Efeknya, hal tersebut bakal berikan rasio kontras dinamis 1.000.000 : 1, detail yang jauh lebih tajam, dan warna yang lebih hidup. Nokia 7.1 juga diklaim akan secara otomatis mengonversi tayangan SDR jadi HDR.

Hal menarik lainnya yang bisa dijumpai pada Nokia 7.1 adalah kamera ganda yang tersemat di bagian casing belakangnya. Kamera ganda yang dimiliki Nokia 7.1 ini berbekal sensor berketajaman 12MP + 5MP, dan teknologi Phase Detection Autofocus, sehingga bisa lebih cepat lagi dalam hal mengunci fokus pada subjek foto. Sebagaimana Nokia 7 Plus yang terdahulu, Nokia 7.1 ini ternyata juga dibekali pula dengan lensa buatan Zeiss Optic. Produsen lensa ini adalah slah satu yang tertua di dunia dan juga cukup dikenal sekali selalu produksi lensa dengan kualitas tinggi. Lensa itu biasanya digunakan dengan sangat baik pada berbagai macam merek kamera atau kamera smartphone.

Review Nokia 7.1, Smartphone Kelas Menengah Terbaik yang Dapat Upgrade OS Pie 9.0

Baca juga : Daftar Smartphone yang Mendapat OS Android Pie 9.0 Terbaru di Tahun 2019 Nanti

HDM Global bahkan juga berikan Nokia 7.1 fitur HDR yang bisa hasilkan jepretan dalam rentang warna yang lebih luas dan tajam lagi. Kemudian ada pula EIS atau Electronic Image Stabilization yang bantu kurangi keburaman pada saat tangan terguncang. Pada kamera utama ini juga ada fitur bokeh, Bothie, dan Pro Mode.

Spesifikasi yang tersemat pada Nokia 7.1 ini bisa dibilang tergolong untuk kelas menengah. Otak pemrosesannya berupa Qualcomm Snapdragon 636 yang biasanya digunakan pada smartphone kelas menengah lainnya, serta punya kinerja yang lumayan baik. Nanti Anda akan bisa pilih kapasitas RAM yang digunakan guna menunjang kinerja otak pemrosesan tersebut, yakni antara 3GB dan 4GB. Sementara itu untuk sistem operasinya sendiri berupa OS Android Oreo versi 8.1 yang dijanjikan akan mendapat upgrade ke OS Android Pie versi 9.0 dalam waktu dekat ini.

Review Nokia 7.1, Smartphone Kelas Menengah Terbaik yang Dapat Upgrade OS Pie 9.0

Baca juga : Baru Diperkenalkan! Inilah Fitur Terbaik Android P yang Keren Banget

Selain itu, HMD Global juga sematkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 3.060 mAh sebagai sumber daya untuk operasikan keseluruhan smartphone. Tapi sangat disayangkan sekali, smartphone Nokia 7.1 ini baru diriliskan di Eropa saja. Ini artinya Nokia 7.1 tersebut masih belum diketahui kapan akan diriliskan untuk pasar Indonesia. Kita tunggu saja kehadiran smartphone terbaru Nokia 7.1 tersebut.

Namun, apabila Anda memang tak sabar dengan kehadiran Nokia 7.1 di pasaran Indonesia, Anda bisa memilih dan membeli smartphone lain yang masih diproduksi oleh Nokia. Silakan dapatkan smartphone idamanmu sekarang juga dengan cicilan lewat AKULAKU. Karena hanya melalui AKULAKU-lah Anda bisa melakukan cicilan tanpa harus ribet membuat kartu kredit terlebih dulu. Dapatkan pula keuntungan belanja dengan cicilan di AKULAKU seperti voucher belanja up to Rp 700.000,00 dengan pakai kode “AIDIA 1”, proses pembayaran yang mudah, jaminan keamanan barang – barang yang dibeli, dan masih ada banyak lagi.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password