Rear Parking Camera : Memarkir Mobil Jadi Lebih Mudah dan Aman!

Rear Parking Camera Memarkir Mobil Jadi Lebih Mudah dan Aman

Styleintech.com – Memarkir mobil tidak bisa dibilang sepele, mengingat ada berbagai risiko yang harus ditanggung pengendara jika tidak mempunyai skill memarkir mobil yang andal. Bisa saja karena kurang ahli, seorang pengendara menabrakkan atau menggesekkan mobilnya pada benda keras di lahan parkir. Kecelakaan itu tentu saja akan sangat merugikan karena mobil bisa lecet atau penyok, sehingga harus mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya. Belum lagi jika saat memarkir, mobil menabrak kendaraan lainnya. Bakal tambah rugi dong. Oleh karena itulah, saat ini telah dikembangkan teknologi kamera belakang yang berfungsi untuk membantu pengendara memarkirkan mobilnya. Sebut saja rear parking camera. Lalu bagaimana fungsi rear parking camera bekerja? Mari kita baca ulasan berikut.

Fungsi Rear Parking Camera

1. Lebih mudah memantau situasi belakang mobil

Jika selama ini kita kesulitan memarkirkan mobil dengan mengandalkan kaca spion tengah ataupun dengan bantuan panduan suara dari sistem sensor sonar, maka hal itu tidak akan terjadi lagi dengan rear parking camera. Teknologi ini membantu pengendara menghindari aneka obyek kecil yang menggangu proses parkir, seperti tiang parkir berukuran kecil atau selokan yang mungkin lebih sulit dikenali sistem sensor sonar atau kaca spion semata.

Rear Parking Camera Memarkir Mobil Jadi Lebih Mudah dan Aman
Sumber : toyota.astra.co.id

2. Membantu Memperkirakan untuk Berhenti dengan Tepat

Rear parking camera diciptakan untuk memudahkan kita dalam melihat secara langsung keadaan di belakang kendaraan saat memarkir. Dengan melihat kendaraan maupun obyek yang ada di belakang mobil secara langsung, kita dapat memperkirakan waktu dan posisi yang tepat untuk menghentikan mobil saat proses parkir. Risiko terjadi benturan atau terperosok di lubang dapat diminimalkan.

Rear Parking Camera Memarkir Mobil Jadi Lebih Mudah dan Aman
Sumber : toyota.astra.co.id 

Rear parking camera biasanya dipasang pada body belakang mobil atau di dekat plat nomor belakang. Umumnya lensa yang digunakan adalah wide-angle atau fish-eye yang mempunyai daya tangkap objek lebih luas. Ketika pengemudi hendak memarkir dengan memasang gigi mundur, monitor akan menampilkan gambaran yang ditangkap rear parking camera secara otomatis. Canggih, bukan?

Sudah banyak kendaraan masa kini yang menggunakan rear parking camera sebagai fitur pendukung, salah satunya adalah All New Toyota Rush 2018. Toyota memang berusaha menjadi yang terdepan dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan bagi para penggunanya. Jadi tunggu apalagi, segera miliki All New Toyota Rush 2018 dan nikmati fitur-fitur canggihnya.

 

Sumber Featured Image : toyota.astra.co.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password