Canggih! Rain Sensor yang Menjaga Kaca Depan Mobilmu Tetap Terlihat Jelas!

Styleintech.com – Dewasa ini, sudah banyak teknologi berbasis sensor yang dikembangkan dan dipasang di mobil pribadi. Dari sensor lampu, sensor alarm, sampai sensor parkir sudah menjadi teknologi yang lumrah terpasang di kebanyakan mobil jaman sekarang. Namun, ada satu teknologi sensor unik yang rasanya sayang kalau pembahasannya dilewatkan. Teknologi tersebut adalah rain sensor. 

Ketika Anda sedang berkendara di jalan tol atau jalan besar, Anda pasti memerlukan tingkat fokus yang lumayan tinggi. Apalagi ketika Anda berkendara di cuaca yang sedang tidak bersahabat – hujan lebat atau kabut tebal. Dan satu hal yang menyebalkan adalah ketika anda ‘terciprat’ genangan air yang dilontarkan dari mobil di depan Anda. Menggerakkan wiper secara manual tentu akan mengganggu fokus berkendara anda. Maka teknologi yang mungkin bisa menjadi solusi adalah rain sensor.

Rain Sensor dan Fungsinya

Rain Sensor dan Fungsinya

Sesuai dengan namanya, rain sensor atau sensor hujan adalah sensor yang aktif ketika hujan turun dan membasahi mobil Anda. Sederhananya, sistem rain sensor akan mengaktifkan fungsi wiper secara otomatis ketika air hujan mulai berjatuhan di kaca depan mobil.

Sensor hujan dapat mengetahui intensitas hujan dengan mengukur berapa banyak tetesan hujan yang jatuh di kaca depan. Berikut cara kerja sensor hujan mobil Anda; Sensor itu sendiri dipasang pada dudukan khusus dan diletakkan di belakang kaca spion tengah mobil. Sensor ini juga terhubung dengan kaca depan mobil anda dari dalam. Lewat sensor hujan, mobil merasakan seberapa lebat hujan di kaca depan. Dan kemudian menyesuaikan gerakan wiper kaca depan sesuai dengan jumlah air hujan yang terdeteksi.

Keunggulan Rain Sensor yang Harus Dimiliki Fortuner Anda!

Rain Sensor

Sensor hujan pastinya membantu Anda tetap aman ketika sedang dalam keadaan berkendara. Menjaga fokus penglihatan Anda ketika berkendara bisa menjadi sulit jika Anda terganggu dengan aktivitas seperti menyalakan wiper kaca secara manual.

Dengan sensor hujan terpasang di Fortuner Anda, tidak perlu khawatir menyalakan atau mematikan wiper kaca depan secara manual. Memiliki sensor hujan yang secara otomatis menggerakkan wiper Fortuner menciptakan keuntungan tersendiri bagi Anda. Ditambah teknologi ini juga memperbaiki garis penglihatan Anda di jalan dan menjaga kaca depan selalu terlihat jelas. Tentunya membuat Fortuner Anda semakin nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan dan cuaca!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password