Inilah Beberapa Perusahaan Teknologi yang Menjadi Sponsor Piala Dunia 2018

perusahaan teknologi yang menjadi sponsor piala dunia 2018

Styleintech.com – Piala dunia merupakan sebuah ajang yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan, hampir dapat dipastikan bahwa bukan hanya para pecinta bola yang menunggu momen paling berharga ini, melainkan juga perusahaan-perusahaan yang ingin mengambil keuntungan, entah dengan menjadi sponsor atau penjual acara. Namun tentu saja untuk dapat menyelenggarakan acara sebesar itu, FIFA membutuhkan dana yang sangat besar. Nah, artikel ini akan mengupas beberapa perusahaan teknologi yang menjadi sponsor piala dunia 2018.

Tahun ini, penyokong dana piala dunia Rusia didominasi oleh perusahaan-perusahaan teknologi asal China. Sementara, penyandang dana terbesar kedua setelah China yakni Amerika, tapi bukan perusahaan teknologi yang mengucurkan dana itu, melainkan perusahaan seperti Coca-Cola dan McDonald. Ada juga perusahaan traveling dari Indonesia yang turut serta menjadi sponsor, yakni Traveloka.

Inilah Beberapa Perusahaan Teknologi yang Menjadi Sponsor Piala dunia 2018

1. Vivo Mobile Communication Technology

1-10.jpg

Tentu saja kita sudah tidak lagi asing dengan nama Vivo. Apalagi kalian yang hobi selfie, karena Vivo adalah salah satu smartphone yang kameranya sangat bagus. Sekedar informasi, Vivo ini merupakan sebuah anak perusahaan dari BBK Electronics asal Tiongkok yang didirikan pada tahun 2009 oleh Shen Wei. Dalam piala dunia tahun ini, Vivo menjadi sponsor utama. Dana yang dikucurkan pun tidak tanggung-tanggung, yakni Rp.1,65 triliun.

Untuk merayakan kemeriahan piala dunia 2018, Vivo juga membuat sebuah iklan official yang sering kita lihat di televisi. Dengan keberanian ini, sepertinya Vivo sudah siap untuk bersaing dengan perusahaan smartphone kelas dunia seperti Apple dan Samsung. Kita lihat saja nanti gebrakan-gebrakan selanjutnya dari Vivo.

2. Hisense Electric

2-9.jpg

Masih dari China, Hisense adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi alat-alat elektronik yang berkantor pusan di Qingdao, Shandong. Hisense electric ini merupakan anak perusahaan BUMN, yakni Hisense Co., Ltd. Perusahaan ini sudah cukup tua, yakni didirikan pada tahun1969. Dalam ajang piala dunia kali ini, Hisense menggelontorkan dana sebesar Rp.549 miliar.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone yang Bagus Agar Jadi Video Blogger Kece

3. Yadea Technology Group

3-9.jpg

Yadea ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di dunia scooter listrik. Pertamakali didirikan pada tahun 2001, Yadea saat ini sudah memiliki lebih dari 5000 pekerja. Jumlah dana yang dikucurkan dalam piala dunia 2018 tidak dipublikasi, jadi tidak ada yang tahu pasti.

4. Hyundai / Kia Motors

4-6.jpg

Hyundai merupakan sebuah perusahaan otomotif terbesar di Korea Selatan. Berdasarkan website resmi FIFA, Hyundai sudah mulai menjadi sponsor piala dunia sejak tahun 1999. Pada tahun 2010, Hyundai menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone yang Bagus Agar Jadi Video Blogger Kece

5. Zhidian Yijing Virtual Reality Technology

5-3.jpg

Sesuai namanya, Zhidian Yijing mereupakan perusahaan yang bergerak di bidang Virtual Reality (VR). Tidak banyak informasi online tentang perusahaan ini selain hubungannya dengan perusahaan Immerex yang juga bergerak di bidang VR.

6. Immerex

6-1.jpg

Sama dengan Zhidian, Immerex adalah perusahaan VR dari China yang bediri sejak tahun 2014. Distributornya sudah tersebar di berbagai negara seperti Amerika, Korea, Jepang. Immerex tidak hanya membuat perangkat-perangkat keras, tetapi juga membangun VR eksistem global.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone yang Bagus Agar Jadi Video Blogger Kece

Nah, itu tadi beberapa perusahaan teknologi yang menjadi sponsor piala dunia 2018. Masih ada banyak sebenarnya perusahaan yang menjadi sponsor resmi FIFA, seperti Adidas, Gazprom, Wanda Group, Qatar Airways, tapi mereka bukan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Jadi tidak saya bahas di artikel ini. Semoga bermanfaat ya!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password