Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

Styleintech.com – Salah satu hal terburuk yang paling ditakutkan banyak orang yang memiliki smartphone adalah saat benda tersebut terendam oleh air. Perasaan pertama yang pastinya akan muncul dalam benaknya adalah kepanikan, takut jika akhirnya smartphone kesayangannya tersebut tidak bisa menyala dan digunakan lagi. Tetapi, sekarang Anda tak perlu panik apabila hal tersebut terjadi, sebab masih ada beberapa langkah untuk selamatkan smartphone yang terendam air. Berikut ini adalah pertolongan pertama saat smartphone terendam air yang harus Anda lakukan.

Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat mendapati smartphone terendam air adalah sesegera mungking mengangkat smartphone tersebut dari air. Jangan membiarkan smartphone Anda terendam air yang terlalu lama, sebab hal ini bisa merusak mesin.
  • Setelah itu, lap smartphone Anda dengan handuk kering dan gunakan tisu untuk hilangkan air di sela – sela body smartphone. Keringkan sekering mungkin, jangan pernah sesekali gunakan hair dryer sebab, ini hanya akan membuat air semakin masuk dan smartphone pun jadi panas.

Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

  • Apabila pada saat diangkat dari air smartphone Anda masih bisa dinyalakan dengan baik, segera matikan supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi.
  • Silakan lepaskan semua komponen smartphone, seperti SIM card, case, dan memory card. Setelah itu, keringkan semua sampai tidak terasa lembab.
  • Jika sudah Anda bisa mengeringkan smartphone di tempat terbuka. Ini jauh lebih efektif dibandingkan harus merendamnya di dalam beras.

Pertolongan Pertama Saat Smartphone Terendam Air

  • Apabila Anda sudah melakukan langkah di atas, dan yakin bahwasannya semua komponen benar – benar sudah kering. Silakan Anda pasangkan kembali semua komponen dan nyalakan.

Apabila smartphone Anda tersebut tetap tidak bisa berfungsi setelah lakukan pertolongan di atas, maka Anda bisa membawanya ke service center terdekat. Tetapi, jika sudah dibawa ke service center smartphone tetap tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Maka Anda bisa membeli smartphone yang baru. Silakan kunjungi berbagai toko online yang ada, di sana ada banyak sekali smartphone terbaik dari berbagai merek. Pilih smartphone yang Anda inginkan dan lakukan pembayaran dengan cicilan melalui AKULAKU untuk mendapatkan berbagai promo menariknya.

[popup class=”aidiaform2″ url=”http://form.aidianetwork.com/form_view/aoI%3D” width=”100%” height=”450″ pos=”boxpopup”][/popup]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password