Tips & Trik Perawatan Kamera yang Benar Harus Anda Tahu

Tips & Trik Perawatan Kamera yang Benar Harus Anda Tahu

Styleintech.com – Mempunyai kamera yang awet mungkin saja jadi keinginan umum para penggunanya. Hal tersebut karena kamera termasuk halnya barang elektronik yang rentan rusak sewaktu – waktu apabila tidak dirawat dengan baik dan benar. Perawatan kamera ini sejatinya sangat mudah, kuncinya adalah telaten dan hati – hati pada saat menyimpan atau pun menggunakannya.

Banyak cara untuk jaga kamera Anda agar tetap awet. Selain harus rutin dalam membersihkannya, Anda juga harus memastikan tempat penyimpanannya bersih juga aman untuk kamera kesayangan Anda. Namun untuk lebih lengkapnya, mari simak tips dan trik perawatan kamera yang benar berikut ini.

Tips & Trik Perawatan Kamera yang Benar Harus Anda Tahu

Membersihkan kamera dan lensa secara rutin

Membersihkan kamera dan lensa secara rutin

Anda pastinya tidak boleh lalaikan urusan kebersihan kamera serta lensa. Tiap kali selesai digunakan, silakan bersihkan kamera dan lensa dengan menggunakan cleaning kit. Agar lebih aman, jangan menyemprotkan cairan pembersih tersebut secara langsung ke bodi kamera atau pun lensa. Tetapi semprotkan ke lap yang tersedia, baru Anda usapkan ke bagian yang ingin dibersihkan.

Menghindarkan kamera dari air

Menghindarkan kamera dari air

Pastinya sebagus dan semahal apapun kamera serta lensa yang digunakan, ada baiknya hindarkan dari air. Air pastinya akan merusak komponen internal bila masuk ke bagian dalam. Selain hal tersebut, bekas air yang masih menempel di bodi atau pun lensa bisa saja timbulkan embun atau pun efek lain. Jadi, ada baiknya hindarkan dari air, atau Anda juga bisa menggunakan pelindung anti air yang sudah terjamin keamanannya.

Menggunakan tas khusus

Menggunakan tas khusus

Pada saat bepergian, silakan Anda gunakan tas khusus yang memang dirancang untuk kamera dan lensanya. Hal tersebut bertujuan untuk cegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Tas khusus untuk kamera umumnya mempunyai bantalan yang empuk, sehingga kamera bisa tetap terlindungi apabila terjadi benturan.

Simpan kamera dan lensa dalam dry box

Simpan kamera dan lensa dalam dry box

Jangan asal menyimpan, silakan Anda simpan kamera dan lensa di tempat yang tidak lembab. Anda bisa gunakan dry box agar kamera dan lensa Anda terlindungi dengan baik dari jamur.

Buat Anda yang ingin coba gunakan dry box, Anda bisa kok menemukannya di Bukalapak. Ada banyak sekali dry  box yang tawarkan fitur super lengkap dengan harga bersahabat. Namun buat Anda yang saat ini sedang tidak memiliki budget cukup, tak perlu khawatir, sebab Anda bisa mendapatkan dry box di Bukalapak dengan cicilan di AKULAKU. Yuk, beli dry box sekarang juga ya!

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips & trik perawatan kamera yang benar harus Anda tahu. Semoga bermanfaat.

[popup class=”aidiaform2″ url=”http://form.aidianetwork.com/form_view/aoI%3D” width=”100%” height=”450″ pos=”boxpopup”][/popup]

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password