Canggih! Pantau Kesehatan Mobil Anda dengan Fitur ECU dan Self Diagnostic

Pantau Kesehatan Mobil Anda dengan Fitur ECU dan Self Diagnostic

Styleintech.com – Perkembangan teknologi turut mengubah gaya hidup dan cara penggunaan sebuah perangkat. Salah satu dari perkembangan teknologi yang melahirkan inovasi baru di bidang otomotif adalah sinkronisasi dan centralized memory sistem.

Kendaraan mobil terbaru saat ini hampir bisa dipastikan telah didukung dengan fitur Engine Control Unit (ECU) yang ditandai dengan tersedianya in-memory-system yang memungkinkan penyimpanan data record specific pada memory, salah satunya adalah self diagnostic tracking.

Pantau Kesehatan Mobil Anda dengan Fitur ECU dan Self Diagnostic

Self diagnostic tracking, atau biasa disebut self diagnostic merupakan fitur ECU di mobil otomotif memungkinkan kontrol dan pengecekan paremeter secara elektronis terhadap berbagai perangkat elektronik di mesin mobil, sensor, dan sebagainya. Selain itu, pencatatan riwayat maintenance mobil, seperti kapan terakhir servis mesin, kapan terakhir mengisi bensin juga akan ditunjukkan oleh perangkat ECU ini.

Pemantauan Kinerja dan Kondisi Mesin Mobil

Fungsi Self Diagnostic ini terintegrasi berkat perangkat ECU (Engine Control Unit) yang bekerja sebagai unit sentral pengatur dan pengontrol kinerja elektronik mesin, sensor, kunci kontak, dan melakukan diagnostik dari adanya kesalahan pada mesin.

Pantau Kesehatan Mobil Anda dengan Fitur ECU dan Self Diagnostic

Kendaraan mobil yang sudah menggunakan peragkat ECU dengan dukungan integrasi Head Unit Display dan in-memory-system, memungkinkan untuk mengingatkan pemilik kendaraan akan servis rutin kendaraannya. Bukan hanya itu, kita juga bisa menemui fitur menarik seperti tips dan trik seputar penggunaan kendaraan mobil, panduan keamanan dan kenyamanan, dan masih banyak lagi. Uniknya, fitur ini juga bisa diintegrasikan dengan sosial media sehingga memudahkan dalam proses upload dan share story di social media semudah menggunakan smartphone.

Pantau Kesehatan Mobil Anda dengan Fitur ECU dan Self Diagnostic

Generasi mobil terbaru dengan dukungan ECU saat ini, sudah sebagian besar mendukung operasional dan personalisasi Self Diagnostic menggunakan media gadget atau melalui Head Unit Display yang terdapat pada mobil. Hal ini lantas mempermudah pemilik kendaraan dalam mengantisipasi dan mengontrol kondisi mesin dari waktu ke waktu. Hadirnya teknologi ini tentu memerikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Saat ini, hampir semua produk mobil premium menggunakan fitur ECU ini untuk menggantikan tipe konvensional dalam hal perawatan mesin. Kabar baiknya, salah satu produsen otomotif mobil premium, Toyota, telah menghadirkan fitur ECU dengan inovasi Toyota Move pada produk baru Fortuner,  “All New Fortuner”. Fitur ini pun semakin melengkapi keunggulan mobil yang cocok untuk mobil keluarga maupun petualangan ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password