Nokia 3310 Bangkit dengan Spesifikasi Keren!

Nokia 3310 Bangkit dengan Spesifikasi Keren!

Styleintech.com – Nokia dikabarkan akan membangkitkan kenangan akan kejayaan Nokia dengan meluncurkan kembali ponsel legendaris mereka yang terkenal dengan ketangguhan bodi dan baterainya, yakni Nokia 3310. Walaupun hal ini belum bisa dipastikan, kerinduan akan kembalinya ponsel ini banyak menuai perhatian.

Jika melihat sejarahnya, Nokia 3310 dirilis pada tahun 2000, tapi resmi dihentikan produksinya tahun 2005. Pada saat itu jumlah ponsel yang terjual telah mencapai 126 juta unit. Inilah salah satu alasan kenapa ponsel ini menjadi ponsel sejuta umat.

Ponsel ini sangat menarik perhatian karena beberapa fitur seperti Kalkulator, Stopwatch dan fungsi reminder yang tidak terdapat di ponsel pesaing, tapi dengan harga yang masih terjangkau. Bisa menulis SMS 459 karakter juga menjadi keunggulan dari ponsel legendaris ini.

Baru-baru ini akun YouTube Concept Creator memberikan gambaran tampilan dan spesifikasi Nokia 3310 yang kemungkinan akan dirilis tahun ini. Agar bisa sukses di pasaran, seri ini tentunya tak mungkin hanya mengandalkan spesifikasi di masa laluakan. Spesifikasi akan diubah untuk menyesuaikan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Tapi tenang saja, versi baru ponsel ini akan tetap mengusung bentuk yang tak jauh berbeda dari versi lamanya.

Berdasarkan video milik Concept Creator tersebut, bentuk Nokia 3310 yang legendaris tidak akan diubah. Ponsel ini berukuran 113 mm x 48 mm x 14 mm. Penambahan fitur yaitu pada layar yang berwarna 1.5 inci dan terintegrasi dengan Radio FM. Jika layarnya makin tajam, maka perlu ada upgrade baterai 1.650 mAh yang bisa tahan 55 hingga 235 jam saat stand-by. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan microUSB.

Ponsel ini memiliki kapasitas memori internal 8GB yang dirasa cukup untuk memberikan ruang untuk penyimpanan, setidaknya untuk menyimpan gambar dari kamera Nokia 3310.

Baca juga : Nokia 3310 Generasi Baru Akan Muncul di Pasaran?

Yang paling dinantikan dari ponsel ini adalah bodinya yang kuat. Pada versi baru ini bodinya akan ditopang dengan bahan polycarbonate dengan sentuhan Linex. Agar tampilannya semakin menarik, pilihan warna yang ditawarkan juga semakin cerah merah, biru, kuning, abu-abu dan baby blue.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Evan Blass, orang pertama yang membocorkan informasi ini, Nokia 3310 juga built-in bersama aplikasi Opera Mini dan Facebook Messenger, serta aplikasi media sosial lainnya.

Dikutip dari The Cable, kamera Nokia 3310 memiliki resolusi 0.3 megapiksel. Kemungkinan ini hanya sekedar pemanis jika melihat resolusi yang ditawarkan. Konektivitas jaringannya juga tak akan menggunakan teknologi 3G.

 

Berikut video konsep spesifikasi Nokia 3310 baru yang diunggah oleh Concept Creator.

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password