AORUS Z370 dan AORUS X470, Motherboard Gigabyte Seri AORUS Pasangan Tepat PC Gaming

Motherboard Gigabyte Seri AORUS

Styleintech.com – Jika dibandingkan dengan periferal PC lainnya, seperti VGA atau chipset maupun prosesor, motherboard atau Mobo di PC ini memang kerap kali dikesampingkan. Padahal peranan motherboard tersebut penting sekali untuk menunjang performa sebuah PC. Khususnya apabila kita membicarakan mengenai PC khusus gaming yang memang membutuhkan performa kelas atas.

Ngomongin tentang motherboard khusus untuk gaming, produsen motherboard Gigabyte mempunyai seri khusus premium gaming, yakni AORUS. Seri tersebut sejatinya dibuat khusus untuk pengalaman gaming premium yang lebih ekstrem. So, sudah semestinya motherboard Gigabyte seri AORUS jadi pilihan utamamu jika ingin merakit PC gaming berkemampuan ekstrem.

AORUS Z370 dan AORUS X470, Motherboard Gigabyte Seri AORUS Pasangan Tepat PC Gaming

AORUS Z370

AORUS Z370

Motherboard Gigabyte AORUS Z370 ini dibuat khusus untuk para games yang membutuhkan performa super kuat, akan tetapi tetap bisa bertahan sangat lama. Dengan desain daya digital terbaru, AORUS Z370 tersebut tak hanya bisa melepaskan performa sejati prosesor Intel Core generasi ke-8, akan tetapi juga bisa menyempurnakannya. Mobo tersebut dijamin akan semakin mudah dalam memenuhi tuntutan gamers.

AORUS Z370

Meskipun dikenalkan pada tahun 2017 kemarin, namun AORUS Z370 tersebut merupakan motherboard berbasis Intel Z370 chipset terbaik. Di desain dengan teknologi 14 Nm, prosesor Intel Core yang dibawanya berkisar antara 4 Core dan 4 Thread ke-6 Core serta 12 Thread. Masing – masing Core-nya berkinerja lebih baik dari pendahulunya. Selain itu juga perlu untuk Anda tahu bahwa, Z370 AORUS motherboard ini hadirkan kualitas video tertinggi, streaming tanpa gangguan, dan 4K UHD kepada pengguna lewat penggunaan teknologi HDCP 2.0, dekoder perangkat keras VP9, dan dekoder 10 Bit HEVC.

Juga ada beberapa teknologi lainnya yang bisa Anda jumpai pada AORUS Z370 tersebut, salah satunya adalah M.2 Thermal Guards yang nanti akan mendinginkan storage dengan maksimal. M.2 Thermal Guards yang dibenamkan pada motherboard Gigabyte ini memastikan gamers dapat menerima kecepatan transfer data paling optimal. Tak hanya itu saja, AORUS Z370 juga memiliki fitur unik lain, seperti ESS Sabre DAC, lampu RGB Fusion, dan kipas Smart Fan 5.

Baca juga : Inilah Tips Memilih Motherboard yang Tepat

AORUS X470

AORUS X470

Sementara itu untuk Gigabyte AORUS X470 ini merupakan motherboard yang berbasis chipset AMD X470 yang sudah mendapat dukungan prosesor AMD Ryzen generasi ke-2. Motherboard tersebut diriliskan pertama kalinya pada tanggal 13 April 2018 kemarin, dan mendapat dukungan beragam teknologi terbaru dan terkini yang pastinya masih sepadan dengan performa serta nilai ekonomisnya. Sebut saja jalur USB type C, Gen3PCle, dan peningkatan kemampyan audio serta WiFi.

AORUS X470

Baca juga : 3 Rekomendasi Produk Terbaik untuk Rakit PC Gaming yang Harus Anda Tahu

Dibuat di atas teknologi 12 Nm, AORUS X470 tersebut pakai soket AM4 yang sudah teruji kualitasnya. Berkat kehadirannya teknologi – teknologi canggih tersebut, CPU AMD Ryzen generasi ke-2 pun akan mendapat peningkatan performa sekitar 10% dari pendahulunya. Selain mengenai performanya, ternyata Gigabyte ini juga telah membuat produk terbaru tersebut menonjol lewat desainnya. AORUS X470 mempunyai desain yang terinspirasi dari sayap burung elang. Yang mana kontur ramping dari I/O Armor terinspirasi dari bentuk sayap elang. Lalu, tanda cakar serta desain aliran udaranya mewakili fitur Aerodinamis yang sangat mengesankan.

Nah, itu dia beberapa ulasan yang bisa kami bagikan tentang AORUS Z370 dan AORUS X470, motherboard Gigabyte seri AORUS pasangan tepat PC gaming. Kira – kira mana nih yang jadi pilihanmu? Apapun yang Anda pilih bayarnya tetap lewat AKULAKU, ya? Sebab, hanya di AKULAKU Anda bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit, dan berkesempatan untuk mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 700 ribu rupiah dengan pakai kode “AIDIA1”.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password