Mobil Terbang Kian Nyata Di Tahun 2017

mobil terbang

Mobil Terbang – saat sudah di tahun 2017 dimana perkembangan teknologi semakin maju dan berkembang, apakah mungkin jika sebuah mobil yang melaju bukan di jalan aspal lagi, melainkan melaju di atas udara? Di era yang modern seperti sekarang, alat transportasi sudah ada dalam bentuk berbagai macam.

Bahkan saat ini, perusahaan teknologi sudah sangat giat dalam mengembangkan mobil terbang. Salah satunya adalah perusahaan Airbus yang dikenal dengan merek helikopter komersial terbesar di dunia.

Menurut laporan yang dikutip dari Reuters, Airbus bersiap untuk menampilkan prototype mobil terbang pertamanya di tahun 2017 ini, namun belum diketahui bulan apakah Airbus akan memamerkan prototype dari mobil terbang ini.

Dikabarkan paling lambat adalah akhir tahun 2017. Mobil terbang ini memiliki kapasitas penumpang satu orang dan didesain khusus dengan teknologi tanpa awak atau tanpa sopir, jadi mobil ini akan berjalan auto pilot.

Pihak Airbus seperti diwakili oleh CEO Tom Enders di ajang DLD Digital Tech Conference Munich menjelaskan bahwa teknologi ini merupakan teknologi masa depan yang sudah dikembangkan oleh bisnisnya. Dulu, ujarnya, transportasi urban dibuat di bawah tanah.

Saat ini, pihak Airbus sudah memiliki teknologi untuk menghadirkan transportasi urban yang melayang di tas tanah. Namun, jangan berharap untuk bisa memiliki satu unit mobil di parkir rumah.

Airbus menjelaskan jika mobil terbang ini bukan untuk dimiliki pribadi. Sebagai gantinya, mobil tersebut akan disewakan menggunakan sebuah aplikasi.

Dengan adanya mobil ini, pemerintah pun tidak akan perlu direpotkan dengan dana investasi pembuatan jalan yang besar dan mungkin saja pemerintah bisa menghemat dana hingga miliyaran dolar untuk biaya perbaikan jalan.

Enders mengatakan, saat ini manusia telah menginvestasikan dana mencapai triliunan dolar Amerika untuk membuat jalan raya serta jembatan. Dan, hal ini bisa dikurangi dengan menggunakan mobil terbang seperti halnya mobil masa depan milik ferarri ini.

Mobil ini dilengkapi dengan alat keselamatan yang canggih, karena layaknya sebuah pesawat terbang, mobil ini harus dikendarai orang yang memiliki pengetahuan semacam pilot.

Apakah Anda ingin memilikinya di rumah?

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password