Mitos Seputar Charging Baterai Smartphone yang Terbukti Salah

Mitos Seputar Charging Baterai Smartphone

Styleintech.com – Jika prosesor adalah otak smartphone, maka baterai adalah nyawanya. Karena itu, tidak mengherankan jika baterai kerap menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone. Bahkan saat berbelanja di Akulaku pun demikian. Akan tetapi, pengguna juga harus tahu bagaimana cara merawat baterai dengan benar. Sayangnya, tidak sedikit mitos seputar charging baterai smartphone yang hingga kini masih dipercaya. Berikut beberapa di antaranya.

1. Baterai Harus Diisi dengan Charger Bawaan

Sebenarnya mitos ini memang tidak sepenuhnya salah. Karena harus diakui, bahaya menggunakan charger abal-abal memang nyata. Akan tetapi beda halnya jika kamu menggunakan charger merk smartphone A untuk mengisi baterai smartphone merk B. Jika charger tersebut dibuat orang brand yang tepercaya dan memiliki spesifikasi pengisian yang sama dengan charger dari smartphone brand B, bahaya yang dimitoskan tidak berlaku.

Mitos Seputar Charging Baterai Smartphone

2. Baterai Bisa Rusak Jika Diisi Semalaman

Saat ini tampaknya tidak ada pengguna smartphone yang belum pernah mengisi baterai smartphonenya semalaman. Tapi buktinya sangat sedikit kasus kerusakan baterai yang disebabkan oleh kebiasaan tersebut. Itu karena smartphone saat ini sudah lebih pintar dan mampu memutus arus listrik saat baterai sudah terisi penuh. Jadi meski nyolok semalaman ke charger, baterai smartphonemu tidak akan rusak begitu saja.

3. Baterai Harus Diisi Penuh Sebelum Digunakan

Dulu banyak yang mengatakan kalau membeli ponsel baru baterainya harus diisi sampai penuh terlebih dahulu. Mitos ini memang berhubungan dengan kemampuan baterai dalam mengingat kapasitas listrik. Bahkan hingga saat ini tidak sedikit yang masih percaya dengan mitos tersebut. Baterai modern sudah jauh lebih canggih dan tidak memiliki masalah memory effect. Bahkan pabrikan smartphone sengaja tidak mengisi penuh baterai smartphonenya agar bisa langsung digunakan saat dikeluarkan dari kotaknya.

Mitos Seputar Charging Baterai Smartphone

Itulah beberapa mitos seputar charging baterai smartphone yang terbukti salah. Jika kamu menginginkan daya tahan baterai yang lebih lama, ada beberapa cara yang bisa kamu pilih. Kamu bisa membeli smartphone dengan baterai besar atau menggunakan power bank. Keduanya sama-sama bisa kamu dapatkan dengan cicilan di Akulaku. Bahkan kamu bisa mendapatkan voucher tambahan dari Aidia Network. Jadi jangan buang kesempatan ini. Download Akulaku sekarang dan masukkan kode promo AIDIA1.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password