Langkah Mudah Menghemat Kuota Ketika Tethering WiFi Hotspot di Smartphone

Langkah Mudah Menghemat Kuota Ketika Tethering WiFi Hotspot di Smartphone

Enaknyakemana.com – Apa Anda merasa jika kuota internet Anda lebih cepat habis pada saat Anda melakukan tethering WiFi hostpot di smartphone? Jika iya, itu artinya Anda harus menyimak beberapa ulasan yang akan kami bagikan berikut ini. Sebab, pada kesempatan ini kami akan membagikan kepada Anda tentang beberapa langkah paling mudahnya menghemat kuota ketika tethering WiFi hotspot di smartphone.

Namun, perlu Anda tahu juga bahwasannya untuk melakukan tethering dan membuat portable WiFi hotspot biasanya dilakukan untuk sekadar membagi – bagi koneksi internet kepada orang lain di sekitar Anda. Sebab, seperti yang kita tahu bersama bahwa tak semua orang menggunakan paket internet unlimited, biasanya setelah tethering sudah selesai, kuota Anda akan terkuras cukup banyak. Untuk itu agar hal tersebut tak terjadi lagi, maka perlu cara atau langkah terbaik agar kuota internet Anda bisa lebih hemat lagi pada saat tethering portable WiFi hotspot.

Langkah Mudah Menghemat Kuota Ketika Tethering WiFi Hotspot di Smartphone

Cara atau langkah hemat kuota pada saat melakukan tethering portable WiFi hotspot ini bisa Anda lakukan di smartphone berbasis Android yang masih belum memiliki akses root. Namun, untuk lebih jelasnya mari simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Dengan mengaktifkan Power Save

Dengan mengaktifkan Power Save

  • Silakan Anda masuk ke menu Setting – Tethering & Portable Hotspot. Setelah itu Anda bisa cari menu Portable Wi-Fi Hotspot Settings.
  • Bila sudah ketemu Anda bisa mengubah Power Save jadi waktu menit. Power Save ini sangat berguna sekali untuk mematikan portable hotspot secara otomatis dalam jangka waktu yang Anda tentukan nanti.

Dengan membatasi jumlah data yang digunakan

Dengan membatasi jumlah data yang digunakan

  • Anda bisa langsung masuk ke menu Setting – Data Usage. Kemudian aktifkan saja menu Set Mobile Data Limit.
  • Anda bisa mengubah batas angkanya sesuai dengan kebutuhan Anda, ketika penggunaan data sudah mencapai batas, maka secara otomatis koneksi internet Anda akan langsung terputus.

Nah, itu tadi beberapa langkah mudah menghemat kuota ketika tethering WiFi hotspot di smartphone. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password