Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Styleintech.com – Mengenai produk asli atau pun palsu memang jadi kekhawatiran tersendiri bagi pembeli. Sebab salah memilih bisa – bisa budget yang seharusnya dikeluarkan untuk dapatkan produk berkualitas baik, harus direlakan begitu saja. Hal tersebut terjadi karena Anda mendapatkan produk palsu yang kerap kali menimbulkan kerugian. Misalnya saja dalam hal kabel data atau yang juga disebut dengan lightning cable. Jika Anda kebetulan menggunakan iPhone dan Anda ingin tahu keaslian kabel data yang ingn dibeli, berikut ini ada beberapa cara dan tips mengetahui keaslian kabel data iPhone yang mudah bisa dicoba. Silakan di simak langkahnya.

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Lihat warna kabelnya, putih susu bukannya putih tulang

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Kabel data iPhone yang asli biasanya berwarna putih cerah, seperti susu, bukannya putih tulang. Warna putih pada kabel data iPhone yang asli terlihat sedikit keabu – abuan, dimana warna akan jadi hal utama yang bisa dilihat. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda salah saat membeli kabel data iPhone ya.

Mengecek bentuk kepala kabel datanya

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Lalu pada tahapan berikut ini bisa dibilang cukup sulit untuk dibedakan, jika tidak dibandingkan secara langsung dengan kabel data yang asli. Akan tetapi Anda juga tak perlu khawatir, karena Anda bisa memperhatikan dengan baik dimana kabel data asli bentuknya lebih cenderung bagus dan pastinya tidak terlalu besar. Sementara itu pada kabel data palsu, bentuknya tampak aneh dan tidak proporsional.

Baca juga : iPhone XR, Smartphone Besutan Apple dengan Harga Termurah

Mengecek tekstur kabel datanya

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Silakan mulai cek tekstur kabel datanya dengan cara merasakan tekstur pada kabel data tersebut. Jika dilihat dari segi bahannya, kabel daya yang asli cenderung punya tekstur kesat pada saat dipegang. Sebab, dibuat dari bahan rubber case berkualitas tinggi, sehingga ketika diraba, kabel data tersebut akan terasa kesat dan kuat. Beda halnya dengan kabel data yang palsu, umumnya akan terasa lebih halus.

Lihat Serial Number atau SN pada kabel data

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Di sini Anda bisa perhatikan lightning cable yang ada pada adaptor charge. Jika produk tersebut memang benar – benar asli, maka akan ada Serial Number yang berisikan 12 digit angka yang bisa dilihat pada kabelnya. Selain hal tersebut, biasanya juga akan dicantumkan negara pembuatan. Tulisan ini juga bisa ditulis dengan kalimat “Assembled In Vietnam atau pun Industria Brasileria” yang jadi kode otentik untuk jadi pertanda keaslian kabel data iPhone. Selain itu, Anda juga harus pastikan bahwasanya tulisan tersebut disertai dengan 12 digit nomor seri yang ada pada kemasan.

Baca juga : iPhone XS Max, Smartphone Tangguh Berbekal Layar 6,5 Inci dan RAM 4GB

Tidak adanya tulisan “Mode For iPhone”

Tips Mengetahui Keaslian Kabel Data iPhone yang Mudah

Sebagai produse iPhone, Apple punya dua jenis standar produksi aksesoris yang sudah diterapkan oleh perusahaan dan standar ini ternyata juga diberlakukan pada pihak ketiga, dimana Apple memverifikasi aksesorisnya. Maka dengan demikian aksesoris resmi yang lolos standar sudah bisa dipastikan ada tulisan “Made For iPhone”. Anda bisa menemukan tulisan ini di boks penjualan aksesoris, contohnya saja pada earpod yang dijual secara terpisah, charger baterai, casing, dock, maupun speaker.

Meskipun demikian Anda harus ingat dengan baik, kabel data yang asli tidak punya tulisan “Made For iPhone”. Jadi, dari semua perangkat, hanya kabel data asli iPhone yang tidak diberi tulisan tersebut. Maka jika Anda temukan tulisan tersebut di kabel data yang akan Anda beli, sudah bisa dipastikan bahwa kabel data itu adalah produk palsu.

Agar lebih memudahkan Anda untuk dapatkan kabel data iPhone yang asli atau original, beli saja di market place yang ada, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain – lain. Dan jangan lupa, lakukan pembayaran hanya melalui AKULAKU. Selain lebih aman, Anda juga bisa dapatkan voucher belanja up to Rp 700.000,00, misalnya saja dengan pakai kode “AIDIA 1” ini.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password