Teliti Sebelum Membeli, 3 Hal Berikut Kerap Luput saat Memilih Smartphone Bekas

Memilih Smartphone Bekas

Styleintech.com – Harga smartphone semakin terjangkau. Bahkan kini ada Akulaku kredit hp yang memungkinkan siapa pun untuk membeli smartphone dengan cicilan. Meski demikian, popularitas smartphone baru tampaknya belum sepenuhnya padam. Masih cukup banyak orang yang lebih memilih smartphone bekas dibandingkan smartphone baru. Tapi membeli smartphone bekas bisa sangat tricky. Jika tidak teliti, bisa saja semuanya berujung pada penyesalan. Selain itu, pastikan untuk selalu cermat mengamati hal-hal yang kerap luput dari pengecekan.

1. Layar Sentuh

Memilih Smartphone Bekas

Apakah ada dead pixel? Apakah layar bergaris? Pemeriksaan layar biasanya hanya terbatas pada penampilan. Meski kondisi fisik masih terlihat bagus, jangan abaikan fungsi layar sentuhnya. Pastikan layar sentuh smartphone bekerja dengan baik. Periksa apakah ada dead spot pada bagian layar. Respon layar terhadap sentuhan juga harus dicek. Untuk mengetahui hal ini, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual. Namun karena ini adalah pertanyaan yang cukup sensitif, bertanyalah dengan hati-hati.

2. Kualitas Audio

Memilih Smartphone Bekas

Terkadang pembeli luput memeriksa kondisi audio smartphone. Karena bertransaksi di tempat yang umumnya ramai, pemeriksaan kualitas audio juga cukup sulit dilakukan. Tapi agar tidak menyesal di kemudian hari, pastikan untuk memeriksa komponen yang satu ini. Jika smartphone tersebut dilengkapi headset, periksa juga headsetnya.

3. Garansi

Memilih Smartphone Bekas

Saat membeli smartphone bekas, jangan lupa untuk menanyakan garansinya. Sebaiknya hindari memilih smartphone bekas yang sudah tidak bergaransi resmi. Smartphone bekas seperti ini umumnya rentan bermasalah. Kamu bisa menanyakan hal tersebut sebelum memutuskan untuk saling bertemu. Jika smartphone bekas yang hendak dibeli tidak dilengkapi garansi, tidak perlu ragu untuk membatalkan transaksi. Memang cukup sulit. Tapi ini akan menjauhkanmu dari rasa sesal di kemudian hari. Lagipula kini ada Akulaku kredit hp yang selalu terbuka untuk kamu yang ingin mencari smartphone baru.

Membeli smartphone baru atau bekas memang sebuah pilihan yang dilandasi alasan-alasan tertentu. Tapi jika memungkinkan, sebaiknya pilih smartphone baru. Selain lebih aman dan umumnya bebas dari masalah, membeli smartphone baru juga menjanjikan kenyamanan. Tidak perlu khawatir jika belum memiliki uang yang cukup. Dengan Akulaku kredit hp, beli smartphone dengan cicilan bisa dilakukan secara online.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password