Kemudahan Memberikan Perintah Pada Perangkat Multimedia Mobil Anda dengan Fitur Air Gesture

Fitur Air Gesture

Styleintech.com – Fitur touch gesture merupakan fitur yang memungkinkan memberikan perintah dengan touch screen menggunakan pola yang telah diprogram. Fitur ini telah kita kenal pada perangkat berbasis Android. Biasanya kita menemui aplikasi-aplikasi yang bersifat gesture-enabled yang memungkinkan menjalankan perintah tertentu di aplikasi tersebut hanya dengan membuat pola pada layer dengan menggunakan 1 jari, seperti membuat pola sentuhan “P” untuk perintah play dan “S” untuk perintah stop. Penggunaan gesture semakin mendominasi dengan hadirnya touch enabled devices yang masuk ke banyak perangkat, ditambah dengan diperkenalkannya era IoT (Internet of Things), menjadikan fitur ini semakin berkembang dari sisi teknologi dan penerapannya.

Fitur touch gesture juga bisa ditemukan pada perangkat head unit mobil dalam bentuk yang lebih baik, yaitu air gesture. Cara kerjanya mirip seperti tocuh gesture tetapi cukup menggunakan isyarat tangan untuk memerikan perintah terhadap sistem.

Oleh karena itu, menggunakan air gesture terbilang sangat mudah bahkan semudah menggunakan touch screen karena pada prinsipnya sama dengan menggunakan touch screen. Bedanya piranti air gesture digunakan dengan cara merekam dan melakukan aksi pada sistem berdasarkan pola input touch yang telah terprogram di memory. Uniknya, beberapa piranti touch gesture mendukung fitur personalisasi pola sehingga pengguna bisa menentukan berbagai pola untuk sesuai keinginan masing-masing.

Fitur ini baru ada pada smartphone kelas premium. Fitur ini memungkinkan kita mengubah track musik, beralih laman web dan memindahkan file atau media galeri dengan hanya menggunakan isyarat tangan, seperti melambaikan tangan, tanpa perlu menempelkan jari ke layar.

Caranya mengoperasikannya adalah dengan masuk ke menu Setup lalu pilih sub menu Air Gesture. Fitur ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan dengan mudah, melalui menu Setup yang ada. Untuk petunjuk operasional air gesture ini biasanya terdapat pada buku manual head unit yang disertakan. Sebagai catatan, fitur ini sebaiknya tidak diaktifkan saat membuka fitur navigasi, karena akan merepotkan pada saat mengoperasikan menu utama.

Adapun fitur ini merupakan fitur yang tersedia pada produk unggulan Toyota, All New Fortuner. Teknologi ini tentu semakin memberi kemudahan kepada pengendara, khususnya ketika hendak megnoperasikan fitur multimedia yang tersedia.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password